Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut IPA World Congress di DKI, Wagub Ariza Ungkit Prabowo Subianto

Sambut IPA World Congress di DKI, Wagub Ariza Ungkit Prabowo Subianto Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkit nama Prabowo Subianto dalam sambutannya mengenai International Publishers Association World Congress (IPA World Congress) ke-33 yang akan digelar di DKI Jakarta.

Dalam hal ini, politikus Gerindra itu menjadikan Prabowo sebagai contoh sosok yang memiliki minat literasi tinggi.

Baca Juga: Jakarta Terpilih Jadi Tuan Rumah IPA World Congress ke-33

"Sejak Pak Prabowo kecil, beliau sudah baca ribuan buku. Kalau ke luar negeri, pasti yang dibawa itu oleh-oleh buku," kata Riza saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/5).

Dia mengungkapkan, kecintaan Prabowo terhadap buku dimulai sejak SD ketika Menteri Pertahanan itu kerap dipinjami buku oleh guru setiap akhir pekan. "Jadi, ketika kembali ke sekolah, bisa menjelaskan isi bukunya," jelas Riza.

Dia menganggap sikap Prabowo terhadap buku tak hanya sebatas kebiasaan, tetapi sudah menjadi hobi. Hal ini yang ia yakini perlu diajarkan ke anak-anak Indonesia.

"Ini mungkin bisa diterapkan di Indonesia agar anak-anak kita punya minat baca. Memang harus sejak kecil, kita harus mendorong anak untuk membaca," tutur dia.

Wagub DKI itu merekomendasikan agar para orang tua menghadiahkan buku pada saat ulang tahun anak-anak mereka. "Karena buku ini jendela dunia," ungkap Riza.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan