Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Partai Besutan Surya Paloh Berpeluang Berkoalisi dengan Tiga Partai Besar Ini di Pemilu 2024

Partai Besutan Surya Paloh Berpeluang Berkoalisi dengan Tiga Partai Besar Ini di Pemilu 2024 Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai NasDem berpeluang berkoalisi dengan Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Laboratorium Suara Indonesia (LSI) Albertus Dino melihat peluang tersebut sangat terbuka melihat perkembangan politik belakangan ini.

Ketua umum Partai Golkar, PPP dan PAN sebelumnya telah bertemu membicarakan peluang bekerja sama di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Jokowi Mau Dimakzulkan lewat Aksi Demo, Nasdem: Ngerti UU Gak?

Selain itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga telah bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto belum lama ini.

“Saya melihat saat pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga di Nasdem Tower lalu terjalin sangat akrab. NasDem menerima kehadiran Golkar sangat hangat,” ujar Albertus Dino dalam keterangan, di Jakarta, Selasa (17/5).

Menurut Albertus, keakraban saat Surya Paloh bertemu Airlangga, tidak sama dengan keakraban saat Surya Paloh menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya kira AHY itu tidak seakrab Airlangga dari Golkar. Jadi, kemungkinan Nasdem bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (bersama Golkar, PPP dan PAN) lebih besar."

"Namun, saya melihat pertemuan Airlangga dan AHY di rumah dinas Menko Perekonomian lalu juga hangat,” kata Albertus.

Albertus kemudian memaparkan alasan lain untuk memperkuat argumentasinya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan