Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Momen Lebaran, Okupansi Kereta Api Sentuh 95%

Momen Lebaran, Okupansi Kereta Api Sentuh 95% Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selama masa Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melayani 2,55 juta pelanggan kereta api jarak jauh dengan okupansi 95% dari total kapasitas tempat duduk yang disediakan.

Jika ditotal dengan perjalanan KA Lokal sebanyak 1,83 juta pelanggan, maka pada angkutan Lebaran 2022 KAI melayani total 4,39 juta pelanggan. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan animo angkutan pelanggan selama Lebaran 2022 merupakan pencapaian yang luar biasa.

“Angka tersebut juga sudah mendekati pencapaian volume pelanggan di tahun 2019, sehingga kita mempunyai optimisme untuk mengoptimalkan pelayanan di tahun 2022,” kata Didiek di Jakarta, kemarin.

Selama angkutan Lebaran 2022, KAI mengoperasikan total 4.714 KA Jarak Jauh atau rata-rata 214 KA per hari dengan ketepatan waktu mencapai 99%. Adapun puncak arus balik terjadi pada H+1 atau Rabu (4/5) sebanyak 283.736 pelanggan.

Rute favorit pelanggan yaitu Jakarta - Yogyakarta pp, Jakarta - Purwokerto pp,  Jakarta - Semarang pp, Jakarta-Bandung pp, Jakarta - Surabaya pp, Bandung - Yogyakarta pp, dan lainnya.

Baca Juga: Covid Melandai, Jalur Penerbangan Padang-Kuala Lumpur akan Dibuka Lagi

Pada penyelenggaraan angkutan Lebaran ini, KAI ucapnnya tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Pelanggan yang tidak melengkapi persyaratan akan ditolak untuk berangkat dan dipersilakan untuk membatalkan tiketnya,”pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan