Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KIB Dikabarkan Dekati Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Zulhas Blak-blakan ke Refly Harun, Simak!

KIB Dikabarkan Dekati Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Zulhas Blak-blakan ke Refly Harun, Simak! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan Koalisi Bersatu yang dibangun partainya bersama Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum membicarakan sosok calon presiden yang akan diusung. Dia bilang Pilpres 2024 masih lama. 

Terkait isu yang berkembang soal poros koalisi itu bakal jadi jembatan bagi Ganjar Pranowo ataupun Anies Baswedan untuk Pilpres 2024, Zulhas, sapaan akrabnya, menyatakan sah saja dengan analisa-analisa itu. Tetapi, hingga saat ini, ketiga Parpol belum membicarakan sosok Capres. 

"Bisa saja analisa itu. Yang pasti memang kesepakatan kami ini kita belum bicara Capres, Cawapres. Karena kalau kita bicara Capres-Cawapres sudah pasti bertengkar dulu. (bicara Capres-Cawapres) Itu kita belum. Kita akan buat konsep, kita rumuskan, supaya Indonesia itu jadi negara berdaulat itu bagaimana," jawab Zulhas saat ditanya soal sosok Ganjar yang akan diusung poros itu di Podcast Refly Harun, Rabu (18/5/2022). 

Baca Juga: Merasa Tudingan Eko Kuntadhi Tidak Benar, Refly Harun Ogah Bawa ke Ranah Hukum: Sudahlah, Itu…

Sebaliknya, saat ditanya isu PAN, Golkar dan PPP mengusung Anies Baswedan, Wakil Ketua MPR itu mengatakan pihaknya belum membahas soal sosok Capres yang akan diusung. Tetapi, ia tak menyalahkan adanya spekulasi-spekulasi soal itu. 

"Bisa saja analisis begitu. Kan harus rangking satu atau rangking dua. Apa salahnya. Kenapa tidak. Masih terbuka. Kita belum sampai sana (bahas Capres-Cawapres)," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan