Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bertahun-tahun Harun Masiku Masih 'Licin', Firli Bahuri: Saya Yakin Dia Tidak Bisa Tidur Nyenyak!

Bertahun-tahun Harun Masiku Masih 'Licin', Firli Bahuri: Saya Yakin Dia Tidak Bisa Tidur Nyenyak! Kredit Foto: Twitter/Riau1Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Buronan kasus suap, Harun Masiku hingga kini masih belum ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Eks Caleg PDI Perjuangan yang menjadi tersangka kasus suap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan tersebut sudah dua tahun masih bebas berkeliaran.

Menanggapi itu, Ketua KPK Filri Bahuri mengaku tak hanya memfokus pengejaran terhadap Harun Masiku. Sebab, dalihnya masih ada enam orang buronan termasuk Harun yang masih terus diburu KPK.

"KPK masih mencatat ada beberapa orang yang dicari oleh KPK saya tidak menyebut satu per satu. Tapi bukan hanya satu orang (Harun Masiku), setidaknya masih ada enam orang yang kami cari," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta  Selatan, Rabu (18/5/2022).

Meski begitu, Firli enggan merinci siapa saja enam buronan KPK belum tertangkap.

Diketahui, setidaknya buronan yang masih berkeliaran adalah Izil Azhar: Kirana Kotama; Surya Darmadi. Termasuk buronan KPK yang paling baru, yakni Harun Masiku.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad (UAS) Nggak Boleh ke Singapura, Pembahasan Fahri Hamzah Nggak Main-main, Simak!

Firli menegaskan bahwa tim KPK akan terus membuat para buronan termasuk Harun Masiku tidak bisa tidur tenang. Lantaran tim KPK tidak pernah berhenti terus mencari keberadaan para buronan.

"Saya yakin sampai hari ini dia tidak bisa tidur nyenyak. Karena sampai kapan pun akan dicari oleh KPK hanya tunggu waktu dia pasti tertangkap," imbuhnya.

Red Notice Harun Masiku

Sebelumnya, KPK menyampaikan sudah ada sejumlah negara tetangga merespons red notice yang diterbitkan NCB Interpol yang diminta untuk buronan eks Kader PDI Perjuangan Harun Masiku.

Meski begitu, lembaga antirasuah enggan menyampaikan detail negara mana saja yang memberikan respons tersebut.

Diketahui, lembaga antirasuah telah memproses hukum sejumlah pihak yang terlibat dalam kasus suap Harun Masiku. Termasuk eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan