Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PSI Balas Sindiran MUI Soal Jokowi Bertemu Elon Musk demi Duit

PSI Balas Sindiran MUI Soal Jokowi Bertemu Elon Musk demi Duit Kredit Foto: Antara/Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara DPP PSI Sigit Widodo mengkritik pernyataan Ketua MUI Bidang Dakwah Cholis Nafis soal pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Elon Musk.

Seperti diketahui, Cholis menilai pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Elon Musk didasari urusan duit. Menurut Cholis, Presiden Jokowi mau bertemu dengan Elon Musk yang dikenal sebagai orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Elite PDIP Sebut Orang Dekat Jokowi Ini Cocok Gantikan Anies Baswedan

Sigit menilai ucapan Ketua MUI Cholil Nafis seharusnya tidak perlu dikeluarkan. Hal itu karena ada sisi investasi di balik pertemuan Presiden Jokowi dan Elon Musk.

"Saya mengapresiasi pertemuan itu tanpa embel-embel yang tidak perlu," ucap Sigit kepada GenPI.co, Rabu (18/5).

Sigit menjelaskan, pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk bisa didasari untuk pengembangan industri baterai dan mobil listrik. Sebab, Indonesia memiliki nikel terbaik untuk pembuatan dasar baterai di mobil listrik.

"Hasilnya, akan kita rasakan dalam beberapa tahun ke depan," jelasnya.

Menurut Sigit, hasil dari pertemuan itu akan sangat memengaruhi perkembangan teknologi dan kinerja sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Oleh karena itu, dia mengaku tidak ambil pusing terkait sindiran Ketua MUI Cholil Nafis kepada Presiden Jokowi. "Jadi, akan ada alih teknologi dan peningkatan SDM di Indonesia," imbuhnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan