Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ajukan Lima Aplikasi ke USPTO, Meta Akan Luncurkan Platform Pembayaran Kripto?

Ajukan Lima Aplikasi ke USPTO, Meta Akan Luncurkan Platform Pembayaran Kripto? Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan induk raksasa media sosial Facebook, Meta, mungkin berencana untuk meluncurkan platform pembayaran dengan dukungannya untuk cryptocurrency.

Melansir dari Cointelegraph, Kamis (19/05), menurut catatan yang diajukan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, atau USPTO, pada 13 Mei, Meta mengajukan lima aplikasi untuk senama yang akan digunakan dalam platform yang disebut Meta Pay.

Baca Juga: Miliarder Kripto Sam Bankman-Fried Optimis Pasar Cryptocurrency Tak Akan Jatuh Sampai Titik Nol

Pengajuan termasuk nama Meta untuk digunakan dalam "layanan jejaring sosial online untuk investor yang memungkinkan perdagangan keuangan dan pertukaran mata uang digital, mata uang virtual, cryptocurrency, aset digital dan blockchain, aset digital, token digital, token kripto dan token utilitas."

Pada bulan Maret, Meta mengajukan delapan aplikasi merek dagang dengan USPTO terkait dengan metaverse dan teknologi blockchain. CEO Mark Zuckerberg juga mengatakan pada 9 Mei bahwa perusahaan telah mulai menguji koleksi digital di Instagram, menandakan langkah untuk menambahkan token nonfungible, atau NFT. Meta saat ini mengendalikan beberapa aplikasi utama termasuk WhatsApp, Facebook Messenger, dan Facebook.

Perusahaan lain yang berbasis di Amerika Serikat termasuk produsen Gatorade Stokely-Van Camp, Angkatan Udara, Bursa Efek New York, dan Mastercard telah mengajukan aplikasi serupa terkait dengan kemungkinan masuknya ke Metaverse atau memperluas ke ruang kripto. Menurut situs web USPTO, aplikasi merek dagang membutuhkan waktu sekitar delapan bulan untuk memproses tindakan pertama pada bulan Maret.

Sejak rebranding dari Facebook ke Meta pada Oktober 2021, raksasa media sosial itu telah mengumumkan banyak inisiatif yang tampaknya bertujuan untuk mengulurkan tangan kepada pengguna kripto. Selain pekerjaannya secara online, Meta juga baru-baru ini memperluas kehadirannya di dunia nyata dengan pembukaan toko ritel bertema metaverse bata-dan-mortir di San Francisco Bay Area.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan