Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menang Dramatis atas Palace, Everton Bertahan di Liga Inggris

Menang Dramatis atas Palace, Everton Bertahan di Liga Inggris Kredit Foto: Everton Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Everton akhirnya selamat dari degradasi setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-2 pada Jumat dini hari (20/5). Dengan kemenangan itu skuad asuhan Frank Lampard saat ini berada di posisi ke-16 dengan 39 poin dengan menyisakan satu laga.

Everton dipastikan selamat lantaran dua tim dibawahnya yakni Burnley dan Leeds United tidak akan mungkin menyusul perolehan poin Everton dalam sisa kompetisi.

Tiga poin dari Goodison Park sendiri didapat Michael Keane dan kawan-kawan dengan dramatis. Mereka sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-54. Tertinggal dua gol, Everton pun terus berkali-kali meluncurkan serangan.

Hasilnya pada menit ke-54, Michael Keane memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Pada menit ke-75 Everton kembali mencetak gol melalui kaki Richarlison sehingga skor imbang 2-2.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, sundulan Calvert Lewin membawa Everton unggul 3-2 sekaligus menutup laga yang dibanjiri suporter The Toffees julukan klub itu.

Baca Juga: Gagal Balas Dendam, Thailand Singkirkan Indonesia di Semifinal

Tidak mengehrankan jika kemudian mereka merayakannya dengan antusias. Para pemain saling berpelukan setelah wasit menutup laga. “Ini adalah salah satu momen terbesar dalam hidup dan karir sepakbola saya,” Kata Lampard usai pertandingan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan