Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lesehan Bareng Ribuan Warga Trenggalek, AHY Ajak Rakyat Bangkit Kembali

Lesehan Bareng Ribuan Warga Trenggalek, AHY Ajak Rakyat Bangkit Kembali Kredit Foto: Partai Demokrat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ribuan warga, yang sebagian besar anak muda, menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pasar Pon, Trenggalek (19/5).

Begitu turun dari bis, AHY yang tampil segar dengan kaus polo disongsong oleh 200-an penari Barong, kesenian khas Trenggalek. Mereka mengiringi AHY yang harus berjalan perlahan, menyambut uluran tangan maupun swafoto dari warga yang mengerubungi.

Sebuah panggung megah didirikan di halaman Pasar, dengan pengeras suara yang berdentum-dentum sejak sore. AHY mengunjungi sejumlah stan UMKm, membeli beberapa produk khas Trenggalek dan kemudian duduk lesehan diantara para warga yang sudah memenuhi lapangan sejak tadi.

Setelah menyaksikan tarian Jaranan, AHY didaulat naik ke panggung.

"Assalamualaikum. Pripun kabare, Bapak, Ibu sekalian? Alhamdulillah saya senang sekali malam ini bisa menyapa warga Trenggalek," kata AHY yang disambut riuh warga yang hadir.

"Saya doakan agar masyarakat Trenggalek khususnya, dan masyarakat Indonesia bisa kembali bangkit dari pandemi dan perekonomian kembali membaik," kata AHY, yang ramai-ramai diamini warga.

"Pertama kali ini ketemu mas AHY, ternyata masih muda ya. (Walaupun) baru pertama kali ke Trenggalek, menyapa masyarakat ini langsung merakyat gitu. Mantap joss" kata Piky Christina (18) salah satu penari Jaranan usai tampil di depan AHY, sambil mengacungkan dua jempol. "Mas AHY itu sangat ramah, sangat baik, sangat bermasyarakat," timpal Jeany Malindo (18) penari yang lain.

AHY datang didampingi Ketua Fraksi DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) serta anggota DPR RI Sartono Hutomo. Keduanya mewakili daerah pemilihan Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan dan Ngawi. Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, yang juga mantan Bupati Trenggalek, Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara, Sekretaris DPD Demokrat Jatim Muh. Reno Zulkarnain dan jajaran pengurus Demokrat lainnya.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan