Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Luncurkan Aplikasi Briguna Digital, Bantu Digitalisasi Kredit BRI

BRI Luncurkan Aplikasi Briguna Digital, Bantu Digitalisasi Kredit BRI Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membuat terobosan baru dengan meluncurkan Briguna Digital, yakni aplikasi yang membantu digitalisasi kredit BRI.

Dalam aplikasi tersebut, semua proses dilakukan secara digital, mulai dari pengajuan pinjaman, verifikasi, analisis, putusan, akad, hingga pencairan kredit.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, melalui Briguna Digital, pengajuan pinjaman multiguna bisa dilakukan di mana dan kapan saja dengan proses yang mudah, cepat, dan efektif. 

Baca Juga: Ekonomi Tumbuh, Analis Optimis BRI akan Makin Progresif

"BRI senantiasa berupaya mempermudah pelayanan kepada nasabah. Jadi, nasabah setia BRI yang sudah ber-payroll gaji di BRI tidak perlu datang ke bank atau unit kerja BRI," ujar Handayani dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (21/5/2022).

Handayani mengatakan, BRI senantiasa mengedepankan customer experiencedalam setiap layanan. Oleh karena itu, perseroan terus memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang tentunya semakin beragam. 

Di sisi lain, transformasi digital yang semakin maju telah mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang lengkap hanya menggunakan smartphone.

"Peruntukan pinjaman multiguna di Briguna Digital sangat fleksibel dan pengajuan besaran plafond dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan nominal hingga Rp 300 juta. Selain mudah, suku bunga yang ditawarkan juga sangat kompetetif," ujarnya.

Pengembangan Briguna Digital dilakukan dalam beberapa tahap, yang tentu saja dilakukan untuk lebih memudahkan customer BRI.

Handayani menyebut, Ditahap awal pengajukan pinjaman multiguna melalui Briguna Digital dapat dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah menjadi nasabah eksisting kredit multiguna (Briguna) yang berkeinginan untuk Top UpPinjaman.

"Selain kemudahan dalam proses kredit, Pembayaran angsuran (repayment) juga dilakukan secara langsung yang berasal dari penghasilan tetap atau fixed income (gaji) yang dibayarkan rutin setiap bulan melalui BRI," ungkapnya. 

Semua kemudahan fitur Briguna Digital dapat diakses pada aplikasi supper app BRI yaitu BRImo. Calon nasabah wajib memiliki akun dan telah terdaftar dalam aplikasi BRImo minimal versi 2.20. 

Selanjutnya, pilih menu lainnya, kemudian melalui Produk BRI pilih icon Briguna, selanjutnya klik Briguna. Dalam pengajuan kredit ini, persyaratan yang dibutuhkan antara lain, E- KTP, rekening gaji BRI, akses BRIMo, serta face compare.

"Nantinya, pengajuan kredit hanya dapat dilakukan oleh nasabah yang bersangkutan, dan selanjutnya pencairan akan langsung dilakukan ke rekening gaji terdaftar," tutupnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan