Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menaker Apresiasi BPVP Kendari atas Perannya dalam Mendukung Pemerintah

Menaker Apresiasi BPVP Kendari atas Perannya dalam Mendukung Pemerintah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyempatkan diri mengunjungi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Kemenaker.

Menaker berharap, BPVP Kendari dapat menjadi kepanjangan tangan Kemenaker dalam menyiapkan SDM kompeten sesuai dengan kebutuhan industri di Sulawesi Tenggara seperti industri pertambangan.

Baca Juga: Kerja di Hari Libur Nasional, Kemenakertrans: Pengusaha Wajib Bayar Upah, Kalau Tidak...

"Mereka (ASN dan PPNPN BPVP Kendari) belum meninggalkan kantor meski jam pulang telah lama berlalu untuk menyambut kunjungan saya di BPVP Kendari. Hal ini merupakan wujud cinta mereka terhadap Kemenaker," kata Ida Fauziyah ketika melihat puluhan ASN dan PPNPN BPVP Kendari saat menyambut di Kantor BPVP Kendari, Kamis (19/5/2022), dikutip dari siaran resminya.

Ida Fauziyah dalam kunjungannya di BPVP Kendari memberikan apresiasi terhadap BPVP Kendari atas perannya mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam menciptakan tenaga kerja terampil dan kompeten sehingga diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Sulawesi Tenggara.

"Penciptaan tenaga kerja terampil dan kompeten meningkatkan produktivitas dan menekan angka pengangguran bukan hanya menjadi tugas BPVP Kendari, melainkan juga menjadi ikhtiar dan upaya bersama antara Kemenaker, Pemerintah Provinsi Sultra, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sultra, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), serta stakeholder lainnya," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Ida Fauziyah memberikan semangat kepada puluhan ASN dan PPNPN untuk terus meningkatkan kinerja dan produktivitas kerjanya sehingga kehadiran BPVP Kendari sebagai UPTP Kemenaker RI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sulawesi Tenggara. 

"Kita pasti bisa lebih baik lagi, dan untuk itu mari kita tingkatkan terus prestasi kerja kita dengan penuh disiplin dan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," jelasnya.

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan