Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lagu Band Kotak Jadi Soundtrack Satria Dewa Gatotkaca

Lagu Band Kotak Jadi Soundtrack Satria Dewa Gatotkaca Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi, Jakarta -

Band rock Indonesia, Kotak, kembali meluncurkan karya terbarunya yang berjudul "Hantam!". Tembang tersebut menjadi original soundtrack utama dari film Satria Dewa Gatotkaca yang akan tayang di bioskop mulai 9 Juni 2022 mendatang.

Grup musik beranggotakan Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (gitar) itu menjelaskan, lagu "Hantam!" menggambarkan semangat pantang menyerah untuk membela kebenaran. Inspirasi lagu ini berawal dari seringnya Tantri menonton film superhero.

Dari film-film tersebut, Tantri menangkap pesan bahwa wajah kebaikan tidak selalu menang. Bahkan, kadang bisa mengundang sedih dan menjadi sosok yang terpinggirkan.

"Kemudian saat pembuatan lagu ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul hantam," kata Tantri lewat pernyataan resminya.

Dia bangga Kotak bisa menjadi bagian dalam film garapan Satria Dewa Studio. Menurut Tantri, Gatotkaca merupakan ikon legenda pewayangan Indonesia, Keterlibatan itu membuat Kotak jadi lebih tertantang untuk mengusung karya dengan musik dan lirik yang bervariasi.

Band yang telah berkiprah di industri musik Indonesia selama lebih dari 17 tahun itu sudah beberapa kali mengisi soundtrack film. Sebut saja lagu "Growing Up" untuk film Gundala, lagu "Tendangan dari Langit" untuk film berjudul sama, tembang "Mati Rasa" untuk film Hangout, "Rock n Love" untuk film dengan judul yang sama, serta lagu "Jagalah Bumi" untuk film Boboiboy.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan