Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Ingatkan Relawan Soal Capres Pemilu 2024: Urusan Politik, Ojo Kesusu Sik

Jokowi Ingatkan Relawan Soal Capres Pemilu 2024: Urusan Politik, Ojo Kesusu Sik Kredit Foto: BPMI Setrpres/Kris
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara soal calon presiden (capres) di hadapan ribuan sukarelawan Pro Jokowi (Projo) saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022). Jokowi mengingatkan para kader Projo untuk tidak terlalu cepat berbicara calon presiden 2024 mendatang.

"Urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," ucap Jokowi.

Baca Juga: Jika Ganjar Kalah di Pilpres, Jokowi Bisa Babak Belur

Jokowi mengatakan, nanti akan membuat pertemuan besar tingkat nasional untuk seluruh sukarelawan, tidak hanya Projo. Hal ini untuk menunjukkan bahwa seluruh sukarelawan masih solid dan masih satu.

"Saya nanti memutuskan pasti akan bertanya bapak/ibu dan saudara-saudara semuanya. Tidak saya putuskan sendiri, saya bukan tipikal seperti itu. Saya tanya ketuanya dahulu," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan masih terlalu dini untuk menentukan nama calon. Apalagi, partai politik belum mengusung siapa capres yang maju di Pemilu 2024.

Baca Juga: Ketimbang yang Lain, Prabowo Dinilai Paling Siap Maju di Pilpres 2024

"Dinamika politik saat ini belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa belum jelas. Jangan sampai keliru. Jangan sampai salah. Setuju kita sabar? Setuju tidak tergesa-gesa dulu?" tanya Jokowi.

"Kalau sudah jawab seperti itu saya jadi enak, kalau mendesak saya, saya nanti keprucut. Sekali lagi ojo kesusu disik, nggih. Nggih, setuju," jelasnya.

Presiden Jokowi juga meminta sukarelawan untuk tetap solid dan menunjukkan bahwa semua masih dalam satu tarikan napas yang sama.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan