Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Beberkan Modal Besar AHY di Pilpres 2024: SBY Punya Simpatisan yang Masih Bisa Digerakkan

Pengamat Beberkan Modal Besar AHY di Pilpres 2024: SBY Punya Simpatisan yang Masih Bisa Digerakkan Kredit Foto: Partai Demokrat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Politik Arif Nurul Imam blak-blakan membeberkan modal Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2024. Ia menilai AHY punya modal besar untuk jadi capres atau cawapres pada Pilpres 2024. 

"(Modal besarnya, red) personalitas dan komunikasi politik yang bagus," ujar Arif dilansir dari Antara, Senin (23/5/2022). 

Baca Juga: Bukan AHY, Anies Bisa Menang Pilpres Jika Disandingkan dengan Dua Tokoh Ini

AHY juga punya modal besar karena berasal dari klan politik Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). AHY memperoleh modal yang bersifat pemberian berupa warisan nama besar anak Presiden SBY.

"SBY pernah menjabat dua periode menjadi presiden dan pasti memiliki loyalis dan simpatisan yang masih bisa digerakkan," kata Arif. 

Baca Juga: Muncul Wacana Duet Airlangga dan AHY untuk Pilpres 2024, Jawaban Pengamat Mengejutkan, Simak!

Arif menambahkan, kepribadian menjadi salah satu tolok ukur sejauh mana seseorang pantas atau tidak menjadi pelayan publik alias politikus. Karakter dan personalitas AHY kata Arif tampaknya termasuk jenis yang mendukung untuk berkiprah di rimba politik.

"Sosok yang luwes dalam berkomunikasi, mudah beradaptasi, kalem, dan santun," jelasnya. 

Seperti diketahui, AHY menjadi sosok yang disebut-sebut bakal maju pada Pilpres 2024

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan