Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Blak-blakan Soal Pemerintahan Jokowi: Perkembangan Demokratisasi Kita Tidak Maju!

Refly Harun Blak-blakan Soal Pemerintahan Jokowi: Perkembangan Demokratisasi Kita Tidak Maju! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menilai perkembangan demokratisasi Indonesia tidak berjalan secara progresif, tetapi malah regresif.

Menurut Refly, Indonesia malah mengalami resentralisasi kekuasaan politik.

“Perkembangan demokratisasi kita tidak maju, tetapi malah mundur ke belakang,” ujarnya, dilansir dari kanal YouTube Refly Harun.

Refly menegaskan bahwa masyarakat harus bisa melihat masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara objektif.

Menurutnya, masyarakat harus bisa menilai apakah masa pemerintahan Jokowi itu masa keemasan, di mana keberhasilan ditorehkan, atau malah sebaliknya.

“Apakah masa pemerintahan Jokowi adalah masa pemerintahan yang punya banyak masalah di segala aspek? Baik politik, ekonomi, sosial, budaya, hingga hukum,” ungkapnya.

Baca Juga: “Senggol” Said Didu, Ngabalin Sebut Isi Septic Tank, Refly Harun: Lagi-lagi Dia Menghina Orang…

Advokat itu pun mendorong masyarakat untuk berdebat secara terbuka dan sehat.

“Jangan malah menggunakan tangan-tangan kekuasaan dan pemidanaan untuk menghalangi orang bertindak dan berdebat secara objektif mengenai legacy dari pemerintahan Presiden Jokowi,” tuturnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan