Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raih Empat Emas, Karate Lampaui Target SEA Games

Raih Empat Emas, Karate Lampaui Target SEA Games Kredit Foto: Kemenpora
Warta Ekonomi, Jakarta -

Karateka Indonesia sukses menunjukkan kualitas mumpuni di SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.Mereka mampu meraih 4 medali emas, 8 perak, dan 2 perunggu.

Raihan tersebut melampaui target yang diusung Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do (Forki) yang membidik tiga medali emas di pesta olahraga dua tahunan terakbar kawasan Asia Tenggara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Forki Raja Sapta Ervian bersyukur dan bangga atas torehan prestasi karateka-karateka nasional di SEA Games 2021. Apalagi semua nomor yang diikuti bisa mendapatkan medali.

Tantangan target yang diberikan Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga bisa diselesaikan.

“Performa anak-anak superior, mereka melebihi target. Sebenarnya Indonesia bisa dapat lebih (medali emas), namun banyak faktor-faktor yang tak bisa dijelaskan di sini dapat memengaruhinya,” kata Raja Sapta, kemarin.

“Tapi, Alhamdullilah kami melebihi dari target. Artinya dari 15 nomor yang dipertandingkan, kami berhasil menjadi 12 finalis. Intinya semua (atlet) mendapatkan medali,” tambahnya.

Baca Juga: Bungkam Spezia, Napoli Segel Tiga Besar Serie A

Raja Sapta mengatakan, pencapaian bagus ini merupakan buah proses pembinaan dan program yang baik dari Forki. Walau sukses di SEA Games 2021, Forki pun tak lekas berpuas diri. Mereka menyasar panggung yang lebih besar, tingkat kontinental Asia hingga Dunia.

“Dalam waktu dekat, anak-anak akan mengikuti Kejuaraan Asia pada akhir tahun ini, Jadi levelnya setingkat Asian Games,” pungkasnya.

Baca Juga: Waspadalah! Permainan Sambo Disebut Sudah Tidak Beres: Mana Bisa Sapu Kotor Menyapu Bersih?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: