Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Strategi Hasinah Jusuf Pastikan Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik di Allianz Life Indonesia

Strategi Hasinah Jusuf Pastikan Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik di Allianz Life Indonesia Kredit Foto: Allianz Life Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Legal & Compliance Allianz Life Indonesia Hasinah Jusuf menjalani peran dan tanggung jawab untuk penerapan good corporate governance dalam perusahaan. Ia memastikan seluruh proses yang berlangsung di Allianz Indonesia sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta melakukan mitigasi apabila terdapat permasalahan termasuk permasalahan hukum, terkait dengan kapasitasnya untuk menjaga seluruh stakeholder perusahaan dari sisi hukum dan kepatuhan.

Menurut Hasinah, good corporate governance adalah sebuah fondasi dari suatu perusahaan agar tetap berkelanjutan, di mana semua elemen harus terpenuhi, baik itu fungsi pengendalian (control), pengkajian (review), komite independen yang berfungsi sebagai pembuat keputusan dengan objektif, monitoring, pelaporan, sampai dengan perbaikan apa yang diperlukan. Semua proses dijalankan dengan tepat serta sesuai dengan prosedur.

Baca Juga: Dukung Kartini Muda untuk Berwirausaha, Allianz Syariah Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

"Penerapan good corporate governance di Allianz Indonesia dapat dipertahankan dari waktu ke waktu meskipun beberapa perubahan signifikan terjadi dalam dua tahun terakhir karena pandemi. Allianz Indonesia berhasil melakukan adaptasi dan memastikan fungsi kepatuhan di masa menantang ini dengan senantiasa mengedepankan perilaku kepatuhan beretika," kata Hasinah, dalam siaran pers di Jakarta, dikutip Senin (23/5/2022).

Dalam Konferensi Global ke-4 Alliance for Integrity tahun lalu, Hasinah mewakili Allianz Indonesia sebagai salah satu pembicara, menyampaikan beberapa hal yang dilakukan perusahaan untuk bertahan dengan integritas yang berkelanjutan. Dia menyebut, fungsi kepatuhan tidak dapat bekerja sendiri untuk memastikan kepatuhan. Semua bagian dari perusahaan termasuk karyawan merupakan bagian dari petugas kepatuhan.

"Untuk memastikan tetap diterapkannya perilaku etis di masa yang penuh tantangan dengan banyaknya perubahan cara bekerja, tugas kami di Divisi Legal & Compliance adalah terus mengingatkan dan meningkatkan kesadaran terkait pelaksanaan kode etik perusahaan, serta standar kepatuhan yang harus diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari," terang Hasinah.

Beberapa waktu yang lalu, Allianz Indonesia juga mendapatkan penghargaan Excellence Good Corporate Governance Awards 2022: Implementing a Continuous Process dari Warta Ekonomi yang diberikan kepada Allanz Indonesia sebagai perusahaan yang secara konsisten menerapkan tata kelola perusaahaan yang baik dengan menetapkan kebijakan dan protokol anti-fraud, serta mengoptimalkan layanan bagi nasabah untuk produk asuransi jiwa dan kesehatan yang dimiliki.

Sebagai seorang leader, Hasinah sangat menghargai kejujuran dan keterbukaan dari timnya. Ia percaya bahwa dalam sebuah perusahaan, semua karyawan memiliki tujuan yang sama untuk membantu perusahaan mencapai visi dan misinya.

"Seorang leader yang baik adalah yang dapat menciptakan leader-leader selanjutnya. Oleh karena itu, dalam memimpin tim, saya memberikan arahan serta delegasi yang cukup untuk masing-masing tim menjalankan program, dan melakukan monitoring untuk memastikan pekerjaan tim terlaksana dengan baik," ucapnya.

Pencapaian Hasinah Jusuf menerapkan kinerja yang baik sebagai Direktur Legal & Compliance Allianz Life Indonesia mendapatkan apresiasi dari Majalah Women’s Obsession sebagai salah satu Srikandi Tangguh 2022. Hasinah juga termasuk dalam Top 100 Most Outstanding Women 2022 in Financial Sector dari Majalah Infobank, serta mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Inspiring Women Awards 2022 dari The Iconomics. Penghargaan-penghargaan ini diraih Hasinah atas prestasinya sebagai Direktur Legal & Compliance di Allianz Indonesia yang senantiasa menerapkan good corporate governance bersama timnya dan seluruh karyawan perusahaan, serta memberikan inspirasi untuk profesionalitasnya.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan