Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Huawei Tanda Tangani 17 Nota Kesepahaman untuk Kolaborasi Baru dengan Mitra Industri

Huawei Tanda Tangani 17 Nota Kesepahaman untuk Kolaborasi Baru dengan Mitra Industri Kredit Foto: Huawei
Warta Ekonomi, Jakarta -

Huawei menandatangani 17 Nota Kesepahaman untuk kerja sama di berbagai bidang teknologi untuk transformasi digital di Asia Pasifik pada gelaran Huawei APAC Digital Innovation Congress 2022.

Kerja sama tersebut meliputi bidang Smart Campus (Kampus Cerdas), Data Center (Pusat Data), Digital Power (Daya Digital), dan HUAWEI CLOUD dengan pelanggan industri dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Bangladesh.

Baca Juga: Komitmen Dukung Ekosistem Digital Indonesia, Huawei Bakal Siapkan 100 Ribu Talenta Tahun 2025!

"Bersama dengan para mitra, kami akan mempelajari situasi dan kebutuhan industri dengan saksama, kemudian mengembangkan solusi yang sesuai untuk setiap kondisi tersebut untuk membantu para pelaku usaha," ungkap Nicholas Ma, President of Huawei Asia Pacific Enterprise Business, dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi, dikutip Senin (23/5).

Menurutnya, ekonomi digital dan digitalisasi tengah berkembang pesat di kawasan Asia Pasifik, didukung oleh strategi digital yang visioner dari pemerintah serta upaya bersama yang dilakukan oleh pelaku bisnis di berbagai sektor industri.

Huawei memprediksikan bahwa digitalisasi akan mentransformasi sistem produksi dalam industri, dan dengan demikian menciptakan potensi nilai ekonomi sebesar US$27 triliun. Hal ini yang kemudian memancing inisiatif kolaborasi dengan berbagai mitra industri.

"Kami siap bekerja sama dengan mitra kami untuk membina dan mengembangkan sebuah ekosistem industri terbuka demi mewujudkan keberhasilan bersama," tutur dia.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan