Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Holding BUMN Farmasi Catatkan Pendapatan Rp7,1 Triliun di Kuartal I 2022

Holding BUMN Farmasi Catatkan Pendapatan Rp7,1 Triliun di Kuartal I 2022 Kredit Foto: Unsplash/Kendal James
Warta Ekonomi, Jakarta -

Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Farmasi mencatatkan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 7,1 triliun selama kuartal pertama 2022.

"Kalau kita melihat pencapaian pendapatan Holding BUMN Farmasi sampai akhir Maret 2022 maka pencapaian kita 99 persen dibandingkan target kuartal I tahun ini Rp7,14 triliun dan pencapaian pendapatan kita sebesar Rp7,1 triliun," ujar Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir dalam rapat dengar pendapat dengan komisi VI DPR RI, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Sentimen Positif Saham-Saham Sektor Farmasi Masih Kuat

Basyir mengatakan pendapatan Holding BUMN Farmasi yang terdiri dari Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma jika dibandingkan dengan periode sama 2021 atau year on year (yoy) tumbuh sebesar 18 persen.

Basyir mengatakan, untuk pencapaian EBITDA konsolidasi sampai dengan Maret 2022 sebesar 113 persen meski cukup tinggi, namun jika dibandingkan dengan periode yang sama 2021 mengalami penurunan sebesar 36 persen.

Sementara itu, laba bersih konsolidasi sampai akhir Maret 2022, dibandingkan dengan Rencana Kinerja Anggaran Perusahaan atau RKAP maka pencapaian Holding BUMN Farmasi cukup tinggi yakni sebesar 234 persen. 

"Namun jika dibandingkan dengan periode sama pada tahun lalu maka hal tersebut mengalami 29 persen, dengan kondisi yang tidak jauh berbeda, penugasan-penugasan untuk pandemi sudah mulai turun," ujarnya.

Baca Juga: Singgung Soal Minyak Goreng, Pemerintahan Jokowi Siapkan Kebijakan Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

Lanjutnya, hingga Maret 2022 pencapaian pendapatan Bio Farma sebesar 119 persen dibandingkan pertumbuhan pada periode sama tahun lalu sebesar 35 persen. 

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan