Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cak Nun Dukung Duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan: Merekatkan Kembali yang Sudah Terpolarisasi

Cak Nun Dukung Duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan: Merekatkan Kembali yang Sudah Terpolarisasi Kredit Foto: Instagram/Cak Nun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Ainun Najib (Cak Nun) turut menerka-nerka soal siapa sosok yang akan mencalonkan diri sebagai presiden dan wakil presiden 2024 mendatang. 

Meski Pilpres 2024 masih berlangsung dua tahun lagi, namun geliat pesta demokrasi terakbar tersebut sudah mulai terasa saat ini. Kekinian, ada seorang pendakwah Salim Akhukum Fillah yang memimpikan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan untuk duet di pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: Yusuf Bongkar Alasan Kenapa MUI Dukung Anies jadi Capres, "Ya karena Sudah Terima Dana Rp10 Miliar!"

"RI 1 nya sebaiknya yang Jawa. Mas @aniesbaswedan sabar dulu jadi RI 2. Dan menarik kalau bisa Ganjar-Anies," kata Salim Akhukum Fillah melalui akun twitternya.

"Mas @ganjarpranowo ini hadiah pernikahannya untuk Mbak Siti Atikoh berupa buku 'Kupinang Engkau dengan Hamdalah' karya Ustadz @kupinang lho," sambungnya.

Cuitan pendakwah asal Yogyakarta itu rupanya dikomentari oleh tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Ainun Najib. Praktisi teknologi yang bekerja di Singapura itu mendukung penuh pasangan Ganjar-Anies demi memperkuat kerukunan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ada Motif Politis Anies Baswedan di Balik Penyelenggaraan Formula E, Pengamat: Kalau Mau Jujur...

"Setuju Ganjar-Anies untuk merekatkan kembali yang sudah terpolarisasi," balas Ainun Najib.

Ainun Najib lantas menuturkan bahwa dukungan yang ia berikan kepada Ganjar-Anies tidak mewakili organisasi mana pun.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan