Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tidak Hanya Pulau Jawa, Semua Pulau Catat Pertumbuhan Positif di Awal 2022

Tidak Hanya Pulau Jawa, Semua Pulau Catat Pertumbuhan Positif di Awal 2022 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam paparannya pada Acara APBN Kita Edisi April, menunjukkan bahwa kinerja ekonomi di berbagai provinsi menguat seiring dengan terkendalinya pandemi.

Menurut Menkeu, semua pulau di Indonesia mencatatkan pertumbuhan positif di awal 2022.

Baca Juga: Sri Mulyani: Tiga Tantangan Berat Pengaruhi Lingkungan Ekonomi Dunia, Berikut Ulasannya!

"Yang bagus tentu dari pertumbuhan kuartal satu ini adalah cukup merata di seluruh sektor di seluruh daerah," ungkap Menkeu di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Senin (23/5/2022).

Sri Mulyani mengatakan, tidak hanya Pulau Jawa saja yang menunjukkan pertumbuhan di atas 5%, tetapi Sulawesi juga menunjukkan pertumbuhan yang sama, yakni mencapai 5,3%. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Maluku dan Papua mencapai 10,75%.

Sementara itu, Kalimantan menunjukkan zona positif di 3,21%. Sumatera juga tumbuh positif tidak pernah turun meski masih di level 4%. Adapun Bali dan Nusa Tenggara mulai menunjukkan pemulihan di 3,42% setelah kondisi dua tahun yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

"Ini menggambarkan bahwa komoditas yang membaik dan juga dari sisi pertumbuhan antardaerah menggambarkan adanya pemulihan yang cukup merata," pungkas Sri Mulyani.

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan