Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat Pertumbuhan Positif, Blibli Mitra Gelar Program Berburu Hadiah Jutaan!

Catat Pertumbuhan Positif, Blibli Mitra Gelar Program Berburu Hadiah Jutaan! Kredit Foto: Website Blibli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Blibli Mitra, bagian dari ekosistem terintegrasi Blibli yang fokus pada digitalisasi toko kelontong, telah menghadirkan solusi bisnis digital terpadu kepada lebih dari 100 ribu mitra di 34 provinsi sejak diluncurkan pada 2020 silam.

Melansir dari siaran resminya, Selasa (24/05), sebagai apresiasi atas pencapaian tersebut dan sekaligus upaya memperluas sebaran mitra di Tanah Air, Blibli Mitra menggelar program Berburu Hadiah Jutaan pada periode 23 Mei hingga 14 Agustus 2022 dengan hadiah senilai ratusan juta rupiah dan modal usaha untuk para pemilik toko kelontong di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Blibli Perkuat Ekosistem Omnichannel Commerce Selama Masa Pandemi

Hansel, Vice President Blibli Mitra, mengatakan, digelarnya program Berburu Hadiah Jutaan mempertegas upaya berkelanjutan Blibli Mitra dalam mendampingi pertumbuhan toko kelontong sebagai salah satu pendorong roda ekonomi nasional.

"Kami berharap para pemilik toko kelontong di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan bergabung dan menangkan hadiah dari program ini. Melalui solusi bisnis online-to-offline (O2O), Blibli Mitra berkomitmen mendukung revitalisasi dan digitalisasi UKM melalui sistem digital terpadu yang memberi kemudahan para pelaku niaga kecil menengah dalam mengatur pasokan melalui cakupan produk luas dan distribusi efektif," jelasnya.

Program Berburu Hadiah Jutaan memberi kesempatan kepada para pemilik toko kelontong kecil dan menengah untuk mendapatkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah, yang terdiri dari 6 unit sepeda motor Yamaha, 150 batang emas, serta 1000 saldo mitra untuk para mitra yang beruntung.

"Pentingnya peran warung dan toko kelontong dalam menjaga perputaran ritel di tingkat terkecil mendorong Blibli Mitra konsisten membantu mitra pemilik warung meningkatkan keterampilan dan daya saing secara terpadu dan menyeluruh. Oleh karenanya, program Berburu Hadiah Jutaan digelar untuk memperluas kebermanfaatan Blibli Mitra kepada lebih banyak mitra potensial lainnya di seluruh Indonesia," lanjut Hansel.

Adapun Blibli Mitra merupakan aplikasi khusus yang mendukung toko serta usaha mikro kecil menengah dengan menambah pendapatan melalui berbagai layanan digital, termasuk di antaranya distribusi produk, isi ulang pulsa, pembayaran tagihan dan tiket kereta. Lewat program Berburu Hadiah Jutaan, Blibli Mitra mengajak para pemilik toko kelontong di seluruh Indonesia untuk dapat bergabung dan memanfaatkan kesempatan berkembang bersama Blibli Mitra.

Pemilik toko kelontong bisa bergabung dengan mudah melalui aplikasi Blibli Mitra di Google Playstore atau akses https://mitra.blibli.com, calon mitra bisa memasukkan nomor HP dan akan menerima kode rahasia melalui SMS, setelah itu lakukan verifikasi dengan mengunggah KTP dan foto selfie dan isi lengkap data diri serta data usaha. Setelah berhasil, akun akan segera diproses maksimal dua hari kerja oleh tim Blibli Mitra untuk dapat mulai bertransaksi.

Hansel mengatakan banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemilik toko kelontong yang bergabung dengan Blibli Mitra, seperti salah satunya metode pembayaran yang beragam, mulai dari Saldo Mitra, Cash on Delivery (CoD), hingga pembayaran dengan tempo.

"Blibli Mitra juga memberikan gratis ongkos kirim bagi para mitra untuk setiap pemesanan hingga 50 kilogram, serta minimal transaksi Rp100.000," ujarnya.

Selaras dengan seluruh komitmen di atas, Hansel menyebut, banyak dari pemilik toko kelontong yang bergabung dengan Blibli Mitra telah merasakan betul manfaat kemitraan terkait. Salah satu tanggapan positif datang dari Mariman, pemilik Toko Riska di Jakarta Timur, yang mengaku dirinya mendapat tambahan edukasi di luar kemudahan akses produk dagang.

"Blibli Mitra memperkenalkan saya kepada beragam produk digital yang sebelumnya tidak saya sangka akan menjadi dagangan di warung. Belanja juga jadi lebih sederhana menggunakan aplikasi dan besok sudah pasti sampai," ujar Mariman.

Dengan tanggapan positif yang diberikan oleh para mitra, Hansel menyebutkan ke depannya Blibli Mitra akan melanjutkan komitmen untuk memberikan inovasi yang memberikan keuntungan serta kemudahan. Jangkauan mitranya juga akan terus diperluas ke berbagai penjuru Tanah Air, mulai dari Sabang hingga Merauke.

"Blibli Mitra optimis dapat mencapai target perluasan akses pasar di tahun 2022, yakni melalui solusi omnichannel untuk membantu para pelaku niaga kecil menengah menghadapi tantangan juga berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital terpadu," tutup Hansel.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan