Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ngaku Bukan Ustaz Tapi Sering Kutip Ayat, Ini Penjelasan Babe Haikal: Sebagai Motivator, Saya Yakin…

Ngaku Bukan Ustaz Tapi Sering Kutip Ayat, Ini Penjelasan Babe Haikal: Sebagai Motivator, Saya Yakin… Kredit Foto: Instagram/Haikal Hassan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Haikal Hassan atau akrab disapa dengan sebutan Babe Haikal dikenal sebagai penceramah yang kerap memberikan tausiah keagamaan.

Namun kini terkuak bahwa Haikal Hassan awalnya bukan seorang ustaz atau pemuka agama.

Ini terkuak saat dirinya wawancara dengan pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun yang juga dibagikan lewat kanal Youtubenya.

Awalnya Refly menanyanakan siapa sebenarnya sosok Haikal Hassan karena selama ini dirinya dikenal sebagai ustaz, namun terjun juga dalam gelanggang arena politik dengan mejadi tokoh kampanye di 2019 lalu. Haikal menjawab dengan menyinggung awal mula karirnya.

“20 tahun lalu mereka mengenal saya sebagai pembicara publik sebagai motivator dan sampai dengan detik ini saya tetap melayani teman-teman yang mengundang dalam hal pembicara publik saya sebagai motivator,” kata Haikal dikutip dari kanal Youtube Refly Harun, dikutip Selasa (24/5/22).

Baca Juga: Warga Muhammadiyah DKI Jakarta Indikasikan Dukungan ke Anies Baswedan, Refly Harun: Tidak Heran…

Dirinya menganggap penamaan ustaz atau politisi hanya penamanaan atau pelabelan masyarakat yang merupakan hak masing-masing.

Terkait “kesan” ustaz yang kerap melekat, Haikal juga menyinggung soal seringnya dia membawakan narasi keagamaan dalam profesinya sebagai motivator.

Menurutnya sebagai Motivator terlebih seroang muslim, dia yakin Al Quran dan hadis menyajikan solusi terbaik.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan