Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rusia Perbarui RUU Terbaru Penambangan Kripto, Potong Amnesti Pajak

Rusia Perbarui RUU Terbaru Penambangan Kripto, Potong Amnesti Pajak Kredit Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam waktu kurang dari sebulan, rancangan undang-undang penambangan kripto di parlemen Rusia telah kehilangan beberapa poin penting, seperti kewajiban bagi operator pertambangan untuk bergabung dengan registri khusus dan amnesti pajak satu tahun untuk semua orang yang telah mendaftar. Seperti alasannya, rancangan sebelumnya akan menyebabkan kerugian anggaran federal.

Melansir dari Cointelegraph, Rabu (25/05), rancangan undang-undang baru "Tentang pertambangan di Rusia" yang berasal dari Frida terakhir, muncul dalam database majelis rendah parlemen Rusia, Duma Negara. Dokumen tersebut memiliki beberapa perubahan signifikan dari versi sebelumnya yang dipresentasikan oleh co-sponsor pada 29 April.

Baca Juga: Berpotensi Jadi Pusat Kripto, Berikut Laporan Dana Ventura Q1 2021 Benua Afrika

Sementara teks tetap tidak berubah secara umum, draft baru tidak memiliki subbagian tentang registri operator pertambangan, yang perusahaan harus bergabung untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Dalam versi terbaru, untuk memulai penambangan, perusahaan penambangan kripto harus mendaftar sebagai pemilik tunggal atau wiraswasta. Perusahaan akan mengikuti prosedur standar untuk pendaftaran perusahaan.

Koreksi lain menyapu bersih janji amnesti pajak selama tahun pertama pendaftaran. Masa tenggang akan diterapkan pada kliring bea cukai perangkat keras pertambangan, semua keuntungan yang dihasilkan sebelum disahkannya undang-undang dan kemungkinan pelanggaran batas ketat transfer uang ke luar negeri yang diadopsi oleh Pemerintah Rusia pada 8 Maret.

Seperti dikutip oleh media lokal, dalam tinjauannya terhadap rancangan tersebut, departemen hukum Duma mengkritik inisiatif pendaftaran dan amnesti pajak, yang menyatakan bahwa mereka dapat "mungkin mengeluarkan biaya pada anggaran federal".

Pada 7 April, kepala komite pasar keuangan Duma Negara, Anatoly Aksakov, mengungkapkan bahwa amendemen kode pajak federal mengenai kripto diperkirakan akan berlalu pada akhir sesi parlemen musim panas. Tidak diketahui apakah mereka akan menyertakan spesifikasi apa pun mengenai penambangan.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan