Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Slamet Ariyadi: Optimalkan Komunitas dalam Meningkatkan Bisnis Digital

Slamet Ariyadi: Optimalkan Komunitas dalam Meningkatkan Bisnis Digital Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini, komunitas bisnis sedang populer di dunia maya dan tidak lagi terbatas ruang dan waktu. Orang-orang dari berbagai belahan dunia dapat bersatu dalam komunitas tanpa bertemu. Situasi ini tentu menjadi peluang bagi para pengusaha bisnis digital, untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. 

Komunitas dalam bisnis digital mempunyai banyak manfaat, beberapa manfaat tersebut adalah dapat memperluas pasar, bertukar informasi bisnis, dan dapat saling menguatkan. Sebab itu, saat kita sudah menjadi bagian dalam suatu komunitas, kita perlu menguatkan agar bisnis yang kita punya dapat meningkat

Demikian kesimpulan dalam diskusi webinar Ngobrol Bareng Legislator yang diselenggarakan oleh APTIKA Kominfo dan DPR RI, dengan tema “Peran Komunitas Dalam Bisnis Digital”, yang diadakan di Jakarta, pada Rabu (25/5). 

“Dunia hari ini ada di genggaman tangan kita, jika kita salah mengoperasikan dan menggunakan dunia digitalisasi ini, maka kita akan menjadi korban dampak negatif digitalisasi. Oleh karena itu saya mengajak pada teman-teman semua yang sudah masuk dalam dunia bisnis, untuk memanfaatkan digitalisasi dengan bergabung dengan suatu komunitas”. Ucap Slamet Ariyadi, Komisi 1 DPR RI.

Niko Efriza selaku Social Media Strategist menjelaskan, bahwa dunia digital memang sudah semakin canggih dan berkembang, bahkan sudah masuk dalam perekonomian Indonesia, dimana sekarang sudah banyak orang-orang di Indonesia sudah beralih pada bisnis digital. Namun dalam pemanfaatan digitalisasi tersebut, tidak bisa secara langsung dirasakan pada seluruh wilayah di Indonesia. Masih banyak sekali desa-desa yang masih terbelakang dalam digitalisasi.

“Tantangan digitalisasi di desa ialah belum meratanya infrastruktur digital, sistem ekonomi desa yang masih konvensional dan kualitas yang tidak merata”. Ucapnya (25/5)

Komunitas sudah terbukti menjadi sebuah media dalam meningkatkan bisnis digital, karena dengan mengenal banyak orang dalam dunia bisnis tentu akan mendorong kemajuan bagi seorang pebisnis di masa depan.

Belum meningkatnya ekonomi digital di desa-desa, menjadi suatu tantangan untuk dapat bergabung dalam komunitas, agar dapat meningkatkan ekonomi digital di desa-desa tersebut.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan