Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan King Maker Pilpres 2024, Arief Gerindra: Baterainya Jokowi Sudah Habis

Bukan King Maker Pilpres 2024, Arief Gerindra: Baterainya Jokowi Sudah Habis Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menjadi king maker pada hajatan pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Menurut Arief, Jokowi tidak bakal menjadi king maker karena dia bukan pimpinan partai politik alias parpol.

"Memangnya dia (Jokowi) ketua umum parpol yang bisa jadi king maker," ucap Arief menjawab kemungkinan Jokowi menjadi king maker di pilpres mendatang, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Sebut Ingin Jadi King Maker Pilpres 2024, Pengamat: Soal Reshuffle, Jokowi Masih Galau

Arief justru menilai mantan gubernur DKI Jakarta itu bisa saja tidak diperhitungkan lagi pada tahun politik nanti karena bukan ketum parpol. Dia membandingkan masa akhir periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi dengan pendahulunya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Apalagi bukan ketum parpol, wong SBY yang di Pilpres 2014 sebagai ketum parpol berkuasa saja, kehabisan baterai kok," tuturnya.

Baca Juga: Ingin Jadi King Maker Pilpres 2024, Alasan Jokowi Gak Berani Reshuffle Kabinet

Selain itu, mantan waketum DPP Partai Gerindra itu juga khawatir pasangan yang dijagokan Jokowi di Pilpres 2024 bukan pemenang.

"Saya malah takutnya capres yang didukung penuh Jokowi malah kalah nantinya deh, kayak capres yang didukung SBY pada Pilpres 2014, sebab baterainya Jokowi sudah habis," ujar Arief Poyuono.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan