Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Investasi Bawa Budaya Papua dalam Acara Indonesia Night di Davos

Menteri Investasi Bawa Budaya Papua dalam Acara Indonesia Night di Davos Kredit Foto: BKPM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dengan bangga menghadirkan budaya dari Indonesia timur, yaitu Papua dalam acara Indonesia Night pada Selasa (24/5/2022). Pelaksanaan Indonesia Night ini terakhir diselenggarakan tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

"Momentum kali ini, Indonesia datang membawa perubahan tentang bagaimana melakukan sebuah proses investasi yang berdampak pada nilai tambah, ekonomi hijau, dan Energi Baru Terbarukan (EBT)," ucap Bahlil dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Hadirkan Teknologi AI, MCAS Group Berinvestasi di Lenna.ai

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang turut hadir dalam Indonesia Night, menjelaskan bahwa dalam menghadapi Presidensi G20 Indonesia ini, pemerintah Indonesiafokus pada 3 hal, yaitu arsitektur kesehatan secara global, transformasi ekonomi digital, dan transisi energi berkelanjutan.

"Kami di sini belajar tentang pembiayaan dan energi. Kolaborasi sangat penting dilakukan antara pemerintah dengan sektor swasta. Bekerja sama untuk menciptakan lingkungan menjadi lebih baik," imbuh Airlangga.

Baca Juga: Bentuk Rantai Pasok Kelapa Sawit Bebas Deforestasi, &Green Berinvestasi di Hilton Duta Lestari

Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Indonesia Night. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu hasil kerja sama antara pemerintah dan sektor swasta.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh yang hadir malam ini untuk berpartisipasi dalam Presidensi G20 Indonesia di Bali, Indonesia November mendatang dan Kadin sebagai penyelenggara B20," ujar Arsjad.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan