Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buktikan Kompetensinya Jadi Penyedia Solusi IoT, Telkomsel IoT Raih Penghargaan di IMACO Awards 2022

Buktikan Kompetensinya Jadi Penyedia Solusi IoT, Telkomsel IoT Raih Penghargaan di IMACO Awards 2022 Kredit Foto: Warta Ekonomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Telkomsel IoT, perusahaan penyedia layanan Internet of Things terbaik di Indonesia, mengukuhkan kompetensinya yang dibuktikan melalui penghargaan Indonesia Most Acclaimed Companies Awards 2022. 

Dalam ajang penghargaan yang digelar oleh Warta Ekonomi, Telkomsel IoT dianugerahi penghargaan Indonesia’s Most Acclaimed IoT Solution Company 2022. Penghargaan ini diberikan kepada Telkomsel IoT atas inovasinya yang terus mendukung percepatan Revolusi Industri 4.0 di Indonesia dengan menyediakan solusi IoT yang terdepan untuk berbagai macam sektor industri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Warta Ekonomi bahwa Telkomsel IoT telah diakui sebagai salah satu perusahaan yang memberikan solusi IoT terbaik, khususnya kami mendukung proses transformasi digital yang dilakukan oleh hampir di seluruh perusahaan dengan memanfaatkan IoT,” ungkap Alfian Manullang, Vice President Internet of Things Telkomsel IoT, saat acara Indonesia Most Acclaimed Companies Awards 2022, Kamis (19/5).

Baca Juga: Telkomsel Dorong Industri Kreatif Digital dan Film Tanah Air untuk Go Internasional

Telkomsel IoT memperkuat solusi layanan IoT dengan berbagai inovasi guna memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Salah satu target solusi Telkomsel IoT adalah sektor supply chain dan logistik yang diberikan solusi andalan Telkomsel IoT Fleetsight, Telkomsel IoT Fleetsense, dan Telkomsel IoT TOMS. Rangkaian solusi ini dimaksimalkan untuk menganalisis data secara real-time, meningkatkan visibilitas, mendukung otomasi manajemen order, dan manajemen armada.

Selain itu, Telkomsel IoT juga menawarkan Telkomsel Smart Manufacturing Solution yang dapat digunakan untuk digitalisasi otomasi proses manufaktur, optimasi manajemen energi berbasis artificial intelligence (AI) melalui Telkomsel IoT Envion, dan end-to-end liquid inventory management dengan Telkomsel IoT InTank.

Inovasi lain yang digagaskan oleh Telkomsel IoT adalah teknologi 5G yang berperan penting dalam meningkatkan produktivitas, efisiensi, serta keamanan yang menyeluruh. Apalagi, kini inovasi teknologi 5G juga telah didukung oleh Telkomsel IoT Sphere Solution yang mampu mencegah ancaman dan eksploitasi pada jaringan dan mengintegrasikannya sehingga dapat mewujudkan konektivitas yang aman, preventif, dan cost-efficient. 

Telkomsel IoT juga memiliki layanan SDWAN yang menawarkan cara baru mengoperasikan WAN perusahaan sehingga mampu meningkatkan kinerja bisnis secara signifikan, termasuk kecepatan dan keandalan, dengan biaya yang lebih terjangkau.

Inovasi lain yang tak kalah unggul adalah NB-IoT yang merupakan platform manajemen konektivitas untuk berbagai bisnis. Dengan teknologi protokol radio Low-Power Wide-Area Network (LPWAN), NB-IoT mampu memaksimalkan efisiensi modul berbiaya rendah serta keamanan yang mumpuni dengan masa pakai baterai hingga 10 tahun.

Kemenangan Telkomsel IoT di acara penghargaan Warta Ekonomi ini sekaligus menjadi bukti komitmen perusahaan untuk hadir sebagai digital transformation expert yang selalu siap menjawab tantangan bisnis melalui penggunaan teknologi yang inovatif, khususnya di era industri 4.0. Untuk mengetahui informasi lengkap seputar inovasi dan solusi yang ditawarkan oleh Telkomsel IoT serta beragam informasi seputar teknologi digital terkini terutama IoT, Anda dapat mengunjungi laman resmi Telkomsel IoT di telkomseliot.com.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tamblang di Buleleng

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: