Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

UAS Klaim Dirinya Ustaz Internasional, Denny Siregar: Ini Statemen Kocak, Bukan Cuman Jago Kandang!

UAS Klaim Dirinya Ustaz Internasional, Denny Siregar: Ini Statemen Kocak, Bukan Cuman Jago Kandang! Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat publik di media sosial, usai dirinya dilarang masuk ke Singapura, karena diduga melakukan ceramah radikalisme. Kekinian, pegiat media sosial Denny Siregar ikut buka suara.

Melalui akun Twitter pribadinya, Denny menanggapi soal pengakuan Ustaz Abdul Somad atau UAS yang mengaku sebagai pendakwah internasional.

"Ini statemen kocak.. Kalau mengaku internasional, ceramahlah di depan masyarakat-masyarakat internasional," tulis akun Twitter @Dennysiregar7, dikutip Suarabogor.id, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Bela Ustaz Abdul Somad, Ade Armando Heran: Seolah Mempertanyakan Keputusan Singapura!

Denny Siregar kemudian memberikan tantangan kepada UAS untuk berceramah di depan masyarakat internasional, bukan warga Indonesia yang tinggal di luar negeri.

"Bukan cuman jago kandang, atau ceramah depan masy Indonesia yang tinggal di luar negeri. Ceramah depan warga Palestina, Yaman, Afghanistan, itu baru internasional," tulisnya lagi.

Pernyataan UAS yang sebut sebagai penceramah level internasional itu ia sampaikan lewat sebuah videonya yang tayang di kanal YouTube Para Bilal. Ia pun mengatakan, anggapan yang menyebut dirinya sebagai ustaz nasional itu perlu untuk diluruskan.

Baca Juga: Viral Editan Foto Ustaz Abdul Somad (UAS) Pakai Baju Pastor, Netizen Geram: Ini Jelas Ulah PKI!

"Ada yang perlu saya luruskan ini tadi Ustaz Abdul Yasin, Ustaz Somad, ustaz nasional terus pak wali juga mengatakan ustaz nasional, ini harus diluruskan," ujar UAS.

Kata dia, dirinya sudah pernah ceramah di sejumlah negara seperti Australia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Bahkan, ia saat di Brunei Darussalam ceramah di hadapan 4 menteri di negara itu. Oleh karenanya, menurut UAS, anggapan yang menyebutnya sebagai ustaz level nasional itu perlu diperbaiki.

"Saya ceramah ke Melbourne, Sidney (Australia), Trengganu, Kelantan, Penang (Malaysia), Brunai Darussalam, 4 menteri di hadapan saya di Brunei Darussalam jadi kata nasional ini harus diperbaiki," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan