Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU di Banten

Permudah Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU di Banten Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ke-5 di Aeropolis Tangerang, Banten untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik dalam mengisi daya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Sandika Aflianto berharap dengan terus bertambahnya SPKLU dapat mempermudah pengguna kendaraan listrik untuk melakukan charging dan juga dapat menggugah masyarakat yang lainnya untuk tidak ragu menggunakan kendaraan listrik. 

Baca Juga: PLN Siap Sukseskan Ajang World Surf League Krui Pro 2022

"Kami yakin kendaraan berbasis listrik ini adalah kendaraan masa depan yang akan semakin bertambah penggunanya, sehingga kami berkomitmen untuk menyiapkan infrastrukturnya," ujar Sandika dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (26/5/2022).

Sebelumnya Provinsi Banten telah memiliki empat SPKLU yang berada di AEON Mall Tangerang Selatan, Supermall Karawaci Tangerang, Mall Tangerang City, serta di Kantor PLN UID Banten. 

Baca Juga: Dukung Proyek Mobil Listrik, Kota Tangerang Giat Ekspansi Fasilitas SPKLU

Dengan beroperasinya SPKLU ke-5 di Aeropolis, yang merupakan area perhotelan dan apartemen yang dekat dengan wilayah metropolitan Tangerang dan juga Bandara Soekarno Hatta.

Sandika mengatakan, pengembangan infrastruktur kendaraan listrik ini merupakan komitmen PLN terhadap Peraturan Presiden terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) serta sebagai upaya untuk dapat berkontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060. 

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan