Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

UAS Dicekal, Anies Tak Unggah Momen Bertemu Calon PM Singapura, Netizen: Takut Kehilangan Dukungan?

UAS Dicekal, Anies Tak Unggah Momen Bertemu Calon PM Singapura, Netizen: Takut Kehilangan Dukungan? Kredit Foto: Instagram/Lawrence Wong
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan Singapura H.E. Lawrence Wong dalam lawatan kerjanya ke Indonesia pekan lalu menemui sejumlah pejabat RI. Mulai dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Momen pertemuan tersebut diabadikan Lawrence Wong lewat unggahan di media sosial pribadinya. Begitu juga dengan Prabowo dan Ganjar. Namun yang menjadi sorotan adalah tak biasanya Anies tidak membagikan aktivitas kerjanya di media sosial. Apalagi jika bertemu dengan tamu dari negara lain.

Hal tersebut menjadi pertanyaan banyak warganet di media sosial Twitter. Salah satunya pegiat medsos Chusnul Chltimah. Lewat akunnya @ChusnulCH__ ia menyindir Anies yang tidak berani memposting foto pertemuannya dengan Lawrence Wong yang dilakukan pada 20 Mei 2022 di Jakarta. Ini terjadi beberapa hari setelah Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk ke Singapura.

Baca Juga: Anies Ketemu Menkeu Singapura, Guntur Romli Sindir Pendukung UAS: Hujan-hujanan Sampai Sound Rusak

"Jauh2 ke Eropa pakai uang rakyat ketemu mahasiswa dan diwawancarai, @aniesbaswedan dan buzzernya posting. Giliran ditemui sm menteri keuangan Singapura @LawrenceWongST bbrp hari yg lalu hingga skrng Anies ga posting," seru Chusnul Chltimah di Twitter dikutip pada Selasa (24/5/2022).

Chusnul menduga Anies takut kehilangan pendukungnya jika memamerkan pertemuannya dengan Lawrence Wong yang diketahui adalah calon pengganti Lee Hsien Loong sebagai Perdana Menteri Singapura setelah terpilih sebagai pemimpin Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berkuasa di Singapura pada Kamis 14 April 2022.

Anies Baswedan pun disebut-sebut takut dengan pendukung UAS yang kini sedang marah terkait penolakan Singapura. Karena itulah, Anies Baswedan tidak mengunggah foto pertemuannya dengan Lawrence Wong.

"Kenapa Nies, takut kehilangan dukungan kelompok radikal ya?" kata Chusnul menyindir.

Baca Juga: Pendukung UAS Demo Kedubes Hujan-Hujanan, Eh Anies Baswedan Malah Menjamu Menkeu Singapura

Sebelumnya, hampir tidak ada yang mengetahui adanya pertemuan itu. Namun, Lawrence Wong mengunggah momen tersebut di akun media sosialnya, sedangkan Anies sama sekali tidak mengunggah momen pertemuan itu. Tak pelak mantan Mendikbud itu jadi bulan-bulanan netizen di medsos.

"Tumben Di tag Menteri Keuangan Singapura dlm cuitan nya.. kok Gub DKI tidak respon….??? Mungkin ga enak ya sama penduduk UAS yg lagi gencar boikot Singapura," sahut @Ghurem***.

"Pendukungnya kehujanan sampe rusak soundsystem demo dukung UAS depan kedubes Singapura, junjungan nya malah melakukan pertemuan dg Menteri Keuangan Singapura, gak mgkn kan bahas UAS.." timpal @aries***.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan