Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Ketemu Menkeu Singapura, Guntur Romli Sindir Pendukung UAS: Hujan-hujanan Sampai Sound Rusak

Anies Ketemu Menkeu Singapura, Guntur Romli Sindir Pendukung UAS: Hujan-hujanan Sampai Sound Rusak Kredit Foto: Instagram/Lawrence Wong
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aktivis sekaligus Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohammad Guntur Romli menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Penolakan Singapura terhadap UAS telah memicu kemarahan pendukung sang da'i di tanah air. Meski negara tetangga itu sudah menjelaskan alasannya menolak UAS masuk, pendukung UAS tetap meminta dan menuntut Singapura meminta maaf secara terbuka.

Pemerintah Singapura diminta mencabut pernyataannya bahwa Ulama asal Asahan, Sumatera Utara itu terkait ekstrimisme.

Baca Juga: Singapura Ngaku Diancam Bom oleh Pendukung UAS, Mendagrinya: Ada yang Menyerukan Serangan 9/11

Guntur Romli mengatakan di saat pendukung UAS yang menamakan diri Pertahanan Ideologi Serikat Islam (Perisai) rela basah-basahan saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2022) lalu, Gubernur Anies justru menerima dan menjamu Menteri Keuangan Singapura H.E. Lawrence Wong. Pertemuan Anies dengan Lawrence Wong itu juga dilakukan pada 20 Mei 2022 di Jakarta.

"Dan Anies pun menerima & menjamu Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong. (di saat pendukung Somad demo Kedubes Singapura, hujan2an, basah2an, smpe Sound rusak)," celoteh Guntur Romli lewat akun Twitternya @GunRomli, dilansir pada Selasa (24/5/2022).

Ia pun menduga buntut dari jamuan tersebut, sepertinya Anies tidak lama lagi akan melakukan kunjungan balasan ke Singapura.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bela Ustaz Abdul Somad, Ade Armando Heran: Seolah Mempertanyakan Keputusan Singapura!

"Kyaknya Anies akan segera ke Singapura. Somad mau mau ikutan?" cuitnya sambil terkekeh geli.

Guntur Romli menerangkan, Menkeu Singapura Lawrence Wong disebut-sebut sebagai kandidat Perdana Menteri (PM) Singapura mendatang, menggantikan Lee Hsien Loong. Dia bertemu dengan banyak menteri, pemimpin daerah dan juga capres-capres Indonesia 2024, seperti Prabowo, Ganjar dan juga Anies.

Anies Baswedan pun disebut-sebut takut dengan pendukung UAS yang kini sedang marah terkait penolakan Singapura. Karena itulah, Anies Baswedan tidak mengunggah foto pertemuannya dengan Lawrence Wong di media sosial.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan