Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Hadapi Persahabatan dan Kualifikasi

Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain Hadapi Persahabatan dan Kualifikasi Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih tim nasonal Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk laga persahabatan FIFA melawan Bangladesh dan persiapan kualifikasi Piala Asia 2023.

PSSI menyebutkan para pemain berkumpul di Jakarta, pada Kamis (26/5) dan hari ini (27/5) berangkat ke Bandung. Di antara 29 pemain, ada dua nama yang mencatat debut dalam timnas era Shin Tae-yong yakni Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.

"Bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dimas Drajad.

Timnas masih diisi nama-nama langganan termasuk para pemain yang bermain di luar negeri. Merek adalah Asnawi Mangkualam, Egy Maulana,  Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Saddil Ramdani dan Pratama Arhan.

Pertandingan melawan Bangladesh digelar 1 Juni di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sedangkan kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan ke-29 pemain yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Ia pun berpesan agar pemain timnas menunjukkan performa terbaik.

Baca Juga: Patah Tulang Jari, Teja Paku Alam Absen Bela Persib Empat Bulan

Apalagi PSSI memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023. "Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan