Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Capres yang Bakal Didukung NasDem di Pilpres, Suara Surya Paloh Menggelegar: Anies Mau, Tapi...

Soal Capres yang Bakal Didukung NasDem di Pilpres, Suara Surya Paloh Menggelegar: Anies Mau, Tapi... Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengaku hingga saat ini pihaknya masih belum mengerucutkan nama calon Presiden yang bakal didukung pada Pilpres 2024 mendatang.

Kendati belum ada nama capres, namun Paloh menegaskan NasDem tentu mendukung pasangan yang paling baik menurut versi masyarakat Indonesia dan partai politik yang mengusung.

Baca Juga: Andika Perkasa Fokus Bekerja Sebagai Panglima TNI, Enggak Ngurusin Maju di Pilpres 2024

"Pada suatu titik, kita tidak bisa tidak, kita harus memutuskan. Bukan memilih the best among the worst, tapi bagaimana memilih yang terbaik dari yang terbaik," katanya dalam sebuah diskusi bersama para pimpinan redaksi media massa, di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Sudah menjadi rahasia umum, sejauh ini sejumlah Partai Politik sudah terang - terangan mendeklarasikan calon Presiden yang akan diusung hajatan lima tahunan itu, seperti yang dilakukan Gerindra yang sudah solid menyatakan sikap untuk mendukung ketua umumnya  Prabowo Subianto.

Sementara itu PDI Perjuangan masih terjadi polemik di internal partai karena matahari kembar, muncul nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani yang membuat kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu terbelah menjadi dua bagian, tim Ganjar dan tim Puan. 

Paloh sendiri mengaku tidak terlalu bermasalah jika sejumlah parpol telah memutuskan nama capresnya, intinya kata dia siapa pun yang diusung Parpol dan jagoannya mesti menjaga persatuan di bangsa ini saat hajatan Pilpres dimulai, jangan sampai masyarakat menjadi terbelah sebagaimana yang terjadi pada Pilpres sebelumnya yang melahirkan kelompok ‘cebong-kampret’ 

"Perkara dia memilih si A, saya memilih B, tidak ada masalah, kan ini semangatnya persatuan,” tegas Paloh. 

Untuk merawat persatuan saat hajatan Pilpres 2024 dimulai, Paloh mengaku ingin mempersatukan pemikiran semua parpol yang ikut dalam pentas Pilpres kali ini.

Termasuk merangkul beberapa nama kandidat yang saat ini berada di luar partai politik seperti Anies Baswedan yang selama dikabarkan sudah mulai dilirik NasDem. Namun kata dia, untuk merangkul nama-nama di luar Parpol jelas tergantung situasi dan kondisi. 

“Tergantung. Anies mau kalau kita Nggak mau gimana?  Saya tidak mengambil posisi yes or no dalam pengertian untuk menyatukan kebersamaan kita, tapi prinsip prinsip idealistik mana yang lazim dengan pemikiran bahasa hati dan akal sehat itu harus tetap terjaga,” tandasnya. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan