Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ingin Jadikan Dokter Terawan sebagai Cawapresnya, Cak Imin: Bagaimana Bestie?

Ingin Jadikan Dokter Terawan sebagai Cawapresnya, Cak Imin: Bagaimana Bestie? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku ingin menjadikan dokter Terawan Agus Putranto sebagai cawapres untuk perhelatan Pilpres. 

Cak Imin menyebut keinginannya tersebut jika dirinya memiliki partai dengan suara sebanyak 20 persen.  

Baca Juga: Elektabilitas Sama-sama Rendah, Duet Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar di Pilpres Diragukan

“Seandainya aku punya partai sampai 20 persen maka Pak Dokter Terawan bisa jadi cawapresku. Bagaimana Bestie…? cuit Cak Imin seperti dikutip FIN dari akun Twitter @cakimiNOW pada Jumat (27/5/2022).

Cak Imin menyebut dokter Terawan adalah seorang menteri kesehatan paling peduli dan berani mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan negeri. 

Dokter Terawan, lanjutnya, dikenal gigih melakukan terobosan meskipun penuh tantangan.  

“Dokter Terawan, Menkes paling peduli dan berani mencari jalan keluar walaupun sempit dan penuh tantangan.. Sehat selalu Pak Dokter,” lanjut Cak Imin.  

Dokter Terawan dan Cak Imin bertemu saat menghadiri undangan Ketua pernikahan MK Anwar Usman dan Idayati, adik Presiden Jokowi di Kota Solo pada Kamis 26 Mei 2022 kemarin.  

Sebelumnya, Direktur Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) Baihaki Sirajt memaparkan hasil survei terkait elektabilitas capres di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo unggul dengan presentase tertinggi. 

Disusul Ketua Umum DPP Partai Gerindra Gerindra Prabowo Subianto di posisi ke-2 dengan selisih persentase yang cukup tipis.  

Elektabilitas Prabowo masih cukup tinggi di Jatim. Sementara nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ada di posisi 3. 

Sedangkan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menduduki peringkat kelima dengan presentase 7,5 persen setelah Anies Baswedan dengan 9,1 persen. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan