Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hankook Tire Umumkan Kinerja Global Kuartal 1 Tahun 2022

Hankook Tire Umumkan Kinerja Global Kuartal 1 Tahun 2022 Kredit Foto: Hankook Tire
Warta Ekonomi, Seoul -

Perusahaan ban global terkemuka Hankook Tire mengumumkan hasil k euangan perusahaan pada Q1/2022 dengan penjualan secara global mencapai 1.790,6 miliar KRW d an laba operasional sebanyak 126,0 miliar KRW.

Tantangan ekonomi global yang tidak menentu pada kuartal pertama tahun 2022, membuat perusahaan mengalami penurunan laba operasi sebesar 32,2% secara YoY. Sebagian besar penurunan laba tersebut disebabkan oleh gangguan rantai pasokan dunia yang masih berlanjut, kenaikan harga bahan baku, lonjakan kasus Covid-19, dan masalah geopolitik.

Kendati demikian, aktivitas penjualan perusahaan terus meningkat sebanyak 10,8% YoY berkat strategi penetapan harga (pricing strategy) dan distribusi produk yang efektif di wilayah utama penjualan. Secara khusus, penjualan dominan terdapat di segmen produk ban mobil penumpang high-inch (ukuran ± 18 inci) yang menyumbang 39,0% dari seluruh penjualan dengan kenaikan 1,3% secara YoY. Adapun secara regional, Korea, Cina, dan Eropa memiliki pertumbuhan penjualan yang signifikan. Pangsa pasar ban high-inch untuk mobil penumpang di Cina sebanyak 49,1%, persentase ini naik 8,6% secara YoY, sedangkan pasar Korea dan Eropa masing-masing meningkat 2,3% dan 0,9% YoY. Sementara itu, pasar USA menunjukkan pemulihan yang stabil pada kuartal pertama dengan lonjakan penjualan ban pengganti (replacement tire) melampaui permintaan pasar.

Baca Juga: Telkomsel Dorong Industri Kreatif Digital dan Film Tanah Air untuk Go Internasional

Sementara itu, kualitas produk Hankook kembali diakui oleh majalah Auto Bild dalam kategori uji performa ban musim panas. Majalah otomotif paling prestisius di Eropa tersebut, menilai All-new Ventus Prime 4 Hankook Tire dengan peringkat “Exemplary” (peringkat tertinggi dalam tes). Selain itu, Ventus S1 evo 3 SUV 18-inci juga dinobatkan sebagai pemenang tes dengan peringkat "Exempl ary" oleh majalah Auto Bild Allrad.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan