Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gol Vinicius Junior Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

Gol Vinicius Junior Bawa Real Madrid Juara Liga Champions Kredit Foto: Liverpool Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Upaya Liverpool untuk meraih trofi Liga Champions untuk ketujuh kalinya harus berakhir dengan kekecewaan pahit. Gol tunggal Vinicius Junior memberi kemenangan bagi Real Madrid dengan skor 1-0 di Stade de France, Paris, Minggu dini hari (29/5) WIB.

Pasukan Jurgen Klopp menghadapi tembok pertahanan yang kokoh dengan penampilan cemerlang kiper Thibaut Courtois. Ia  berhasil menggagalkan peluang yang diciptakan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Mohamed Salah yang memiliki tiga peluang digagalkan Courtois dengan apik . Kemenangan Real Madrid itu  juga membuat Carlo Ancelotti membuat sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang meraih gelar keempat Liga Champions.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, gol kemenangan Real Madrid terjadi pada menit ke-59 ketika Vinicius mencuri bola tanpa penjagaan di tiang jauh untuk mencetak gol.

Partai Final ini sempat dirusak oleh adegan kacau di luar stadion oleh ribuan penggemar Liverpool yang berusaha memaksa masuk ke stadion. Akibatnya kick-off sempat tertunda lebih dari 30 menit.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan