Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asabri Bersama Polda Riau dan SPN Polda Riau Lakukan Penanaman Pohon

Asabri Bersama Polda Riau dan SPN Polda Riau Lakukan Penanaman Pohon Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asabri (Persero),  melalui Kantor Cabang  Asabri Pekanbaru, berkolaborasi dengan Polda Riau dan SPN Polda Riau, untuk pelestarian alam dalam bentuk penanaman Pohon di area SPN Polda Riau, dengan nilai sebesar Rp50.000.000.

Kegiatan dibuka dengan penyerahan pohon secara simbolis oleh Dimas Wira Yudhistira selaku Kepala Kantor Cabang PT Asabri Pekanbaru kepada Kombes Pol Ruli Agus Pramono selaku Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau. Dalam kegiatan ini tim Asabri  dan SPN Polda Riau berkolaborasi melakukan penanaman pohon secara bersama untuk penghijauan di kawasan SPN Polda Riau. 

Kombes Pol. Ruli mengatakan “Kami berterima kasih atas perhatian Asabri untuk penanaman pohon di area SPN Polda Riau. Di sini terdapat lahan seluas 29,6 ha yang masih minim pepohonan. Kami memberikan apresiasi kepada Asabrri karena Asabri adalah institusi BUMN pertama yang peduli untuk melaksanakan program pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di SPN Polda Riau yang kondisinya masih sangat gersang. Semoga kegiatan ini bukan yang terakhir dan bisa menjadi sinergi yang baik.”  

Sementara itu  Dimas mengatakan kolaborasi  antara Asabri Pekanbaru, Polda Riau, dan SPN Polda Riau dalam penanaman pohon ini merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan  Lingkungan (TJSL) Asabri.  Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu pohon buah-buahan, antara lain pohon matoa, mangga, rambutan, dan jambu yang merupakan arahan dari Brigjen Pol Tabana Bangun selaku Wakapolda Riau.

Tema “Green Movement Asabri dan Polri”, diharapkan menjadi awal adanya gerakan pelestarian lingkungan untuk penanaman pohon yang masif dan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kombes Pol Ruli Agus Pramono selaku Ka SPN Polda Riau, AKBP M. Hasyim Risahon dua selaku Kabagwatpers Biro SDM Polda Riau, AKBP Indra Duaman selaku Waka SPN Polda Riau dan jajaran lainnya. 

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel:

Video Pilihan