Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Taman Tebet Eco Park, Alternatif Warga Jakarta Lepas Penat

Taman Tebet Eco Park, Alternatif Warga Jakarta Lepas Penat Kredit Foto: Tebet Eco Park
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejak diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Sabtu (23/4/2022) lalu, Taman Tebet Eco Park Jakarta Selatan menjadi lokasi pilihan warga Jakarta khususnya warga Jakarta Selatan untuk berekreasi.

Kesejukan udaranya dengan rimbun pepohonan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, membuat para pengunjung betah berlama-lama. Hal itu terlihat walaupun di terik siang matahari, terlihat semakin banyak masyarakat yang berkunjung.

Baca Juga: Jakarta Raih Opini WTP dari BPK, Pesan Anies ke Gubernur yang Baru: Pertahankan!!

Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, keberadaan Taman Eco Park pengganti Taman Honda itu tidak jarang banyak dikunjungi warga setiap hari termasuk hari libur nasional.

"Ada gula di situ ada semut, ada efek terkait pembukaan Taman Eco Park ini yaitu membludaknya warga (pengunjung)," kata Dyan Airlangga di Tebet Eco Park, Tebet, Selasa (31/5/2022).

Dyan menuturkan, sepanjang bulan Mei 2022, pengunjung Taman Tebet Eco Park pernah mencapai sekitar 60.000 orang. Jumlah pengunjung itu tercatat pada 22 Mei 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadir di Formula E Jakarta, Polda Metro Jaya Siapkan Ribuan Personel Pengamanan

"Data itu sepanjang bulan Mei 2022. Tanggal 22 Mei mencapai 60.125 orang. Pada tanggal 26 Mei saja mendekati, total pengunjung mencapai 57.203 orang," ujarnya.

Terkait Pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Tebet Eco Park, Dyan mengatakan, setidaknya ada sekitar 150 PKL yang menjajakan dagangan di sekitar tempat tersebut.

"Dari ramainya (pengunjung) itu ada 150 kaki lima di sini. Mereka menjamur. Cuan mereka itu lumayan, sehari menjual itu bisa untung Rp2 juta hingga Rp3 juta," kata camat.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan