Gencarkan UMKM Transaksi Digital, OttoPay & OttoPoint Perluas Layanan Solusi Pembayaran Digital
PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) memperluas layanannya ke mitra bisnis modern salah satunya adalah waralaba/ franchise dengan solusi pembayaran yang lebih lengkap dan fleksibel.
Bersamaan dengan acara Event Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022. OttoPay dan OttoPoint yang juga merupakan peserta acara FLEI melihat begitu banyak peluang bisnis yang tersedia.
Kementerian Koperasi dan UKM optimis 30 juta UMKM akan go digital di tahun 2024 mendatang. Melihat potensi pasar dan adanya kemudahan membuka usaha menjadi peluang besar bagi calon wirausaha atau entrepreneurship.
Baca Juga: Dorong Kemajuan UMKM Berbasis Teknologi Digital, Menkominfo Tekankan Dukungan Regulasi
Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay), Grace Sunarjo mengungkapkan UMKM bisa berkembang dengan cepat salah satunya dengan sistem waralaba/franchise dan tentunya dengan dukungan digitalisasi. Saat ini OttoPay telah mengajak puluhan ribu UMKM terutama warung dan toko kelontong untuk bertransaksi secara digital dan juga lebih dari 40 ribu mitra bisnis modern telah menikmati layanan solusi pembayaran digital.
Tak hanya pembayaran secara digital melalui EDC dan QRIS. OttoPay kini menambahkan layanan baru business portal dimana mitra bisnis dapat monitor langsung laporan transaksi secara real time. OttoPay juga menawarkan layanan sharing fee otomatis dimana mitra bisnis bisa langsung berbagi keuntungan dengan partner usaha.
Baca Juga: Naik 36%, KKI 2022 Cetak Komitmen Temu Bisnis UMKM Rp282,2 Miliar
“Fitur Sharing Fee ini menjawab kebutuhan mitra usaha salah satunya waralaba/franchise yang biasanya terikat sharing profit. Dengan adanya pencatatan dan perhitungan yang telah dilakukan secara digital diharapkan dapat mempermudah mitra bisnis dan mengurangi kesalahan apabila dilakukan secara manual” tambah Grace.
Menurut Grace, OttoPay memiliki mitra bisnis di berbagai industri mulai dari restoran hingga E-commerce beberapa di antaranya adalah KFC, Warunk Upnormal, Bumame, iStyle, Elevenia, dan masih banyak lagi.
Selain memberikan kemudahan solusi berbisnis secara digital OttoPay, lanjut Grace yang bersinergi dengan OttoPoint, penyedia solusi program loyalitas di Indonesia ini menyadari loyalitas pelanggan menjadi hal sangat penting.
"Ini ditunjukan dari data statistik survei independen pada beberapa perusahaan, 82 persen responden setuju bahwa biaya untuk mempertahankan pelanggan jauh lebih efisien dibandingkan mengakuisisi pelanggan baru. Hal ini berarti program loyalitas bisa menjadi solusi bagus untuk para pelaku bisnis," jelas Grace.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: