Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Brand-Brand Ternama di Ranah Digital Indonesia Raih Digital Popular Brand Award

Brand-Brand Ternama di Ranah Digital Indonesia Raih Digital Popular Brand Award Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masifnya penggunaan internet di kalangan masyarakat selama Pandemi Covid-19 telah melahirkan habit baru dalam memenuhi kegiatan sehari-hari. Termasuk dalam memenuhi kebutuhan, masyarakat semakin mengandalkan internet dalam mencari sebuah produk yang dibutuhkan.

Tingginya pengguna internet itu dapat dilihat dari laporan terbaru We Are Social, pada bulan Februari 2022, yang mengungkap jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 205 juta, yang berarti 73,7% dari populasi Indonesia telah menggunakan internet. Dari jumlah pengguna tersebut tersebut, 191 juta orang merupakan pengguna aktif media sosial, yang mengalami peningkatan 12,35% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Adanya tren tersebut telah menjadi fokus sejumlah kalangan, salah satunya TRAS N CO Indonesia, yang fokus pada penilaian dan perkembangan brand di Indonesia. Sejak awal kehadirannya, tahun 2015 lalu, perusahaan consulting yang fokus terhadap industri digital ini telah merekam beragam aktivitas brand membangun brand di ranah digital.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, semakin pesatnya perkembangan digitalisasi sekarang ini, mengharuskan brand-brand untuk dapat beradaptasi dengan cepat dan juga inovatif demi merebut hati masyarakat yang saat ini akrab dengan digitalitasi dan internet. Kondisi tersebut menuntut brand untuk dapat menghadirkan strategi promosi yang tepat di ranah digital, yang bertujuan menjadi terkenal di ranah digital.

“Tentunya brand dituntut untuk semakin kreatif lagi dalam membangun brand mereka,” jelas Tri Raharjo.

Untuk mengukur brand-brand populer ranah digital, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant, melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index, yang mengacu pada tiga kriteria penilaian yakni; Search Engine Based, Social Media Bases, dan Website Based.

“Riset Indonesia Digital Popular Brand Index 2022 ini merupakan fase kedua, yang dilakukan pada bulan Februari hingga April 2022. Riset dilakukan terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand teriset,” jelas Tri Raharjo.

Selanjutnya dari hasil riset tersebut, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan Infobrand.id sebagai number one brand media, menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, sebuah penghargaan terhadap brand-brand populer di kategori produknya di dunia digital. Penghargaan kali ini merupakan penyelenggaraan ke-26, atau di tahun ke-7 untuk fase kedua, yang diselenggarakan pada Selasa (31/5/2022).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: