Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berikan Alternatif Pembayaran Cashless, Garuda Indonesia Perkenalkan Fitur 'KirimAja Dompet'

Berikan Alternatif Pembayaran Cashless, Garuda Indonesia Perkenalkan Fitur 'KirimAja Dompet' Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia melalui lini usaha Aerojasa Cargo memperkenalkan terobosan baru pada layanan pengiriman barang "KirimAja" dengan meluncurkan fitur "KirimAja Dompet". Fitur baru pembayaran digital ini memberikan added value bagi pengguna jasa berupa kemudahan dan alternatif cara pembayaran cashless untuk transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja, melalui platform dompet digital hasil kolaborasi bersama KasPro, yang merupakan layanan uang elektronik dari Digiasia Bios untuk mengoptimalkan layanan pembayaran transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan upaya berkelanjutan perusahaan untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa.

Baca Juga: Garuda Indonesia Siapkan 7 Pesawat Angkut Jemaah Haji Indonesia

"Kami memahami bahwa seiring dengan mulai terbiasanya masyarakat akan adaptasi kebiasaan baru yang telah terjadi selama lebih dari dua tahun terakhir ini, inovasi dan pengembangan layanan digital merupakan salah satu faktor penting dalam menghadirkan seamless experience bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi termasuk dalam transaksi pengiriman barang," papar Irfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

"Kiranya dengan hadirnya KirimAja Dompet ini akan dapat memberikan nilai tambah bagi 37.000 Sohib KirimAja, mengingat melalui KirimAja Dompet ini para pelanggan tidak hanya akan dapat menikmati kemudahan untuk bertransaksi dengan e-wallet, tetapi juga akan mendapatkan berbagai penawaran eksklusif berupa promo tambahan. Selain itu, para pengguna jasa juga dapat melakukan top up di sejumlah bank dan channel yang tersedia di layanan top up Cashpro secara cuma-cuma," tambah Irfan.

Co-Founder Digiasia Bios Alexander Rusli mengatakan, "Digiasia Bios dengan bangga dapat menjadi bagian dari KirimAja melalui KasPro dalam berkontribusi menciptakan solusi pendukung kemudahan pengguna KirimAja dalam melakukan transaksi. Dengan sinergi dan kepercayaan antara KasPro dan KirimAja, saya yakin jalinan kerja sama ke depannya akan makin kuat dari sisi pengembangan bisnis dan juga produk."

Kelebihan dari kerja sama ini, dijelaskan Irfan, para pengguna aplikasi KirimAja akan dapat menikmati kemudahan dengan pembayaran transaksi melalui platform uang elektronik yang lebih beragam. Ditambah, KasPro juga menawarkan beberapa keuntungan bagi Garuda Indonesia dengan adanya simplifikasi pengembangan bisnis berbasis digital untuk kemudahan, keamanan, percepatan dan perluasan, serta pengembangan layanan customer pain-answer oriented. Adapun saat ini layanan fitur KirimAja Dompet tersedia di platform mobile device android dan ke depannya akan tersedia juga di platform iOS.

KirimAja Proyeksikan Pertumbuhan Pengguna Layanan KirimAja hingga 23 Persen

Sejalan dengan pesatnya pertumbuhan sektor logistik yang salah satunya ditunjang oleh layanan pengiriman barang berbasis apilikasi digital, KirimAja menargetkan pertumbuhan pengguna layanan KirimAja berbasis aplikasi digital hingga mencapai 23 persen. Hal ini sejalan dengan perluasan drop point KirimAja yang saat ini terdiri dari 120 titik layanan yang tersebar di lebih dari 4.000 kecamatan di berbagai wilayah Indonesia.

Dengan berbagai produk layanan ungggulan seperti door-to-door service, layanan pengiriman ekpres, hingga Pick-Up Paket dan Antar Paket, sepanjang tahun 2021 lalu, KirimAja berhasil mencatatkan sedikitnya 274.000 transaksi yang sebagian besar didominasi oleh sektor UMKM nasional. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 231 persen dibandingkan catatan transaksi pada tahun 2020 lalu.

"Kami optimistis layanan ini dapat tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal melalui berbagai pengembangan aksesibilitas layanan pengiriman yang berorientasi terhadap model bisnis berbasis komunitas. Selain itu, layanan ini juga didukung sistem pengiriman barang yang terintegrasi dengan layanan kargo udara Garuda Indonesia Group," ujar Irfan.

"Melalui berbagai upaya ekspansif pengembangan bisnis KirimAja yang terus dikembangkan, kami memproyeksikan jangkauan pengiriman barang KirimAja ke depannya dapat menghubungkan wilayah yang makin luas khususnya ke berbagai wilayah perintis, di mana hal tersebut turut ditunjang oleh strategi ekspansi jaringan penerbangan yang nantinya akan terus dikembangkan oleh Garuda Indonesia Group," tutup Irfan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: