Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penuhi Kebutuhan Penerbangan Haji, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur

Penuhi Kebutuhan Penerbangan Haji, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Guna memenuhi kebutuhan penerbangan haji tahun 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyiapkan tambahan pasokan Avtur di empat bandara embarkasi, yaitu Bandara Kualanamu (Medan), Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), dan Bandara Hang Nadim (Batam).

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan Avtur untuk pesawat penerbangan haji di empat bandara embarkasi.

Baca Juga: Pertamina Gas Tanam 2000 Mangrove di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

"Para calon jemaah haji akan diberangkatkan mulai tanggal 4 Juni 2022," ujarnya, Senin (6/6/2022).

Dia menjelaskan, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau, DPPU Kualanamu, DPPU Sultan Iskandar Muda dan DPPU Hang Nadim telah siap untuk melayani dan memastikan keamanan pasokan Avtur untuk penerbangan haji tahun ini.

"Kami sebagai penyedia bahan bakar penerbangan telah menyiapkan sumber daya yang cukup dan handal berupa man power, fasilitas dan tambahan pasokan Avtur," ucapnya.

Baca Juga: Sebanyak 5.900 Jamaah Haji Telah Berangkat ke Tanah Suci di Dua Hari Pertama

Pihaknya menyiapkan sejumlah 154 orang Certified Refueler Operator (CRO), 59 unit kendaraan pengisian, dan produk avtur sebanyak 46.456 Kilo Liter (KL) untuk mendukung kebutuhan penerbangan haji dari Padang, Medan, Aceh dan Batam.  

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan