Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emiten Sawit Ini Menebar Dividen Segede Rp847 Miliar

Emiten Sawit Ini Menebar Dividen Segede Rp847 Miliar Kredit Foto: Antara/Budi Candra Setya
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) memutuskan membagikan dividen melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin (6/6).

Sinar Mas bakal mengucurkan dividen sebesar Rp847 miliar atau Rp295 per lembar saham. Angka itu merupakan 30% dari laba bersih tahun buku 2021 yang sebesar Rp2,83 triliun.

Wakil Direktur Utama sekaligus Sekretaris SMART Jimmy Pramono mengatakan perusahaan telah membagikan dividen interim sebesar Rp185 per lembar saham pada 24 November 2021 lalu.

Baca Juga: Penjualan Naik, Charoen Bagi Dividen Rp108 per Saham

Dengan demikian, sisa dividen yang akan dibayarkan perusahaan adalah sebesar Rp 110 per lembar saham atau setara Rp316 miliar. Jimmy mengungkapkan perusahaan meraih kinerja keuangan positif pada 2021,dimana penjualan dan laba bersihnya cukup optimal.

”Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, SMART dapat menorehkan hasil yang baik. Kami akan terus mendayagunakan perkembangan teknologi, untuk memperoleh manfaat maksimal dari inovasi, produktivitas, efisiensi, ketangkasan dan daya saing biaya,”Kata Jimmy

Baca Juga: Gandeng Sinarmas Asset Management, Bank Bukopin Perluas Penjualan Reksa Dana

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: