Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eko Kuntadhi Loyalis Ganjar Pranowo Koar-koar Anies Baswedan Didukung FPI, Ternyata Ini Faktanya!

Eko Kuntadhi Loyalis Ganjar Pranowo Koar-koar Anies Baswedan Didukung FPI, Ternyata Ini Faktanya! Kredit Foto: Instagram/Eko Kuntadhi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Baru saja sukses menyelenggarakan Formula E Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat “serangan” lagi yang menyangkut isu pencapresan dirinya.

Sejumlah orang yang mengatasnamankan “FPI” melakukan aksi dan deklarasi mendukung Anies jadi Calon Presiden (Capres) 2024. Tentu hal ini menjadi sangat sensitif meningat saat ini FPI (Frot Pembela Islam) sudah dinyatakan oleh pemerintah sebagai organisasi terlarang.

Setidaknya itulah yang “diteriakan” oleh Ketua Umum Ganjarist (Loyalis Ganjar Pranowo) Eko Kuntadhi. Foto yang tersebar mengenai aksi “deklarasi” Anies ini dijadikan bahan tudingan olehnya bahwa Anies didukung oleh organisasi terlarang.

Ada sejumlah pihak juga yang menyebarkan hal senada dengan Eko yang mana menyebut Anies didukung oleh organisasi terlarang FPI.

Baca Juga: Nggak Seperti BUMN, "Crazy Rich Grobogan" Jadi Sponsor Formula E, Refly Harun: Keren Ini Orang!

FPI (Front Persaudaraan Islam) (Resmi) bukan merupakan gerakan yang yang dibubarkan pemerintah menegaskan bahwa deklarasi yang mencatut nama “FPI” tersebut bukanlah dari mereka alias rekayasa pihak tertentu.

Dalam rilis resmi, FPI menegaskan mereka sampai saat ini tidak dalam agenda dukung-mendukung sosok tertentu.

“Bahwa terkait dukung mendukung pihak tertentu dalam pemilu yang akan datang, sampai detik ini belum ada pernyataan dukungan resmi dari DPP Front Persaudaraan Islam kepada pihak mana pun dalam pemilu 2024, sehingga bila ada yang membawa-bawa nama Front Persaudaraan Islam untuk mendukung calon tertentu dapat dipastikan adalah pernyataan Fiktif dan PALSU,” demikian tulis resmi FPI yang ditandatangani oleh Ketua Umum Hb. Muhammad Alattas.,Lc, MA, dikutip Senin (6/6/22).

Dalam keterangan resmi FPI tersebut, mereka meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas siapa dalang dibalik deklarasi FPI fiktif tersebut.

Baca Juga: Asal Muasal Presidential Threshold 20 Persen Gegara Kemenangan SBY di Pilpres 2004, Ini Nih Biang Keroknya

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: