Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Abu Janda Geram Khalid Basalamah Soal Kristen Sembah Patung: Mau Islam Disebut Nyembah Kotak Hitam?!

Abu Janda Geram Khalid Basalamah Soal Kristen Sembah Patung: Mau Islam Disebut Nyembah Kotak Hitam?! Kredit Foto: Instagram/Abu Janda
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda geram dengan pernyataan pendakwah, Ustaz Khalid Basalamah yang menyebut umat Kristen menyembah patung.

Lewat keterangannya di Instagram @permadiaktivis2, Abu Janda menulis sebuah ayat dalam Al Quran yang melarang umat memaki sesembahan penganut agama lain.

Baca Juga: Muncul FPI Reborn Dukung Anies Baswedan, Anak Buah HRS Tegaskan: Itu Palsu!

“Janganlah kamu memaki (menghina) sesembahan yang mereka sembah, karena mereka nanti akan (membalas) memaki Allah. QS Al An’am 108,” tulis Abu Janda dilansir pada Selasa (7/6/2022).

Ia menegaskan, dalam kitab suci umat Islam sudah jelas-jelas melarang menghina agama lain. Ia justru menyayangkan penceramah kondang seperti Ustaz Khalid Basalamah justru menyiarkan kebencian dan melecehkan agama lain.

“AlQuran jelas melarang kita umat muslim menghina agama lain.. tapi ustad-ustad yang katanya tinggi ilmu, hobinya menghina agama lain saja,” ketus dia.

Baca Juga: Makin Panas! Relawan Anies Blak-blakan Yakin FPI Reborn adalah Gimmick dari Ganjarist

Abu Janda meminta pemuka agama untuk tidak dengan mudahnya merendahkan agama lain apalagi menyebut umat Kristen menyembah patung.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan