Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenkeu Melalui BPDPKS Gelar Pameran dan Talkshow Sinergi Pemberdayaan UKMK

Kemenkeu Melalui BPDPKS Gelar Pameran dan Talkshow Sinergi Pemberdayaan UKMK Kredit Foto: Antara/Irwansyah Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Layanan Umum yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yaitu Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mengadakan Pameran dan Talkshow Sinergi Pemberdayaan Usaha Kecil, Mikro, dan Koperasi (UKMK) pada Selasa (7/6/2022) di Jakarta.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari BPDPKS untuk ikut berperan atau berpartisipasi dalam sinergi pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu, sebagaimana arahan dari Menteri Keuangan dalam Leaders Offsite Meeting (LOM) Tahun 2022 terkait optimalisasi sinergi pemberdayaan UMKM.

Baca Juga: Deklarasi Dukung Anies, Kini FPI Reborn Klarifikasi: Bapak Eddy Memberikan Setiap Jamaah Rp150.000

“Dari kegiatan ini diharapkan akan dapat disampaikan informasi-informasi, khususnya kepada publik, terkait dengan pengembangan UKMK Sawit, meningkatkan citra positif kelapa sawit di Indonesia, serta menjalin engagement dengan publik yang lebih luas,” ungkap Eddy.

Eddy menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pada 7-9 Juni 2022 akan diisi oleh booth dari kegiatan UKMK Sawit dan juga kolaborasi booth yang berisikan layanan dalam sinergi pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu. 

Tema dalam booth antara lain kegiatan inkubasi bisnis berbasis UKMK Sawit, Desa Mandiri Energi Berbasis UKMK, Program Santripreneur UKMK Sawit, Program UKMK Perempuan Pekebun Sawit, UKMK Batik Sawit, Program UKMK DJBC, Program UKMK, PIP, Program UKMK LPEI, dan Program UKMK PKN STAN. Selain pameran, acara juga akan disertai kegiatan talkshow sebanyak tujuh sesi dengan tema sinergi pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu.

Baca Juga: Abu Janda Geram Khalid Basalamah Soal Kristen Sembah Patung: Mau Islam Disebut Nyembah Kotak Hitam?!

“Kami berharap dari kegiatan ini akan semakin mempercepat upaya membangun sinergi dalam pengembangan UKMK. Para UKMK peserta dapat memanfaatkan beragam layanan dalam sinergi pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu untuk menunjang dan meningkatkan kapasitas bisnisnya. Bagi para mahasiswa dapat belajar dan mengambil inspirasi dari UKMK yang ada untuk berwirausaha,” pungkas Eddy.

Baca Juga: Mudahkan Nasabah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: