Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri Hamzah Blak-blakan Soal Calon Presiden: Saya Pantas, Cuma Nggak Punya Uang!

Fahri Hamzah Blak-blakan Soal Calon Presiden: Saya Pantas, Cuma Nggak Punya Uang! Kredit Foto: Instagram/Fahri Hamzah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah menyatakan, partainya akan terlebih dahulu fokus pada pemilihan legislatif (Pileg) ketimbang pemilihan presiden (Pilpres). 

Maka dari itu, saat ini Fahri belum mau ambil pusing terkait sosok mana yang diusung oleh Partai Gelora.

"Pemilu dulu kalau saya yang jadi Presiden kan pantas lah," kata Fahri di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa (7/6/2022). 

Fahri berkelakar bukan berarti dirinya tidak pantas bertarung dalam Pilpres 2024. Namun, dirinya mengaku terkendala dana untuk maju sebagai Capres pada 2024 nanti. 

"Masa' saya enggak pantas jadi Presiden. Cuma enggak punya uang, tapi punya mandat rakyat. Itu yang penting," kata eks Wakil Ketua DPR RI itu.

Oleh karena itu, Fahri meminta Partai Gelora agar lebih berfokus dahulu kepada Pileg ketimbang Pilpres. Hal ini guna menghimpun massa yang lebih banyak. 

Baca Juga: Setelah Jadi Pengendali Migor, Luhut Kini Ngurusin Borobudur, Rocky Gerung: Sebagai Perdana Menteri…

"Makanya lebih baik kita fokus di legislatif dulu kita tarung rakyat dapat berapa itu kita gabungkan gitu," sambungnya. 

"Kalau kita bikin partai supaya tokoh kita jadi presiden. Kan begitu caranya makanya harusnya dua. (Pertama) threshold-nya dibikin nol. Atau fight untuk tiket dulu, fight legislatif, tiket dulu dapat baru kita tarung perang tiket," ucap Fahri. 

Ketika ditanya perihal partainya yang akan merapat ke koalisi, Fahri dengan tegas menjawab bahwa partainya optimistis akan menang walaupun hanya sendiri.

"Enggak enggak (gabung koalisi), kita (pasti) menang lah sendiri," pungkas Fahri. []

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan