Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ungkit Janji Jokowi Harga Migor Turun dalam 2 Pekan, Roy Suryo: Satu Kata Saja, Gagal!

Ungkit Janji Jokowi Harga Migor Turun dalam 2 Pekan, Roy Suryo: Satu Kata Saja, Gagal! Kredit Foto: Twitter/Roy Suryo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks politikus Demokrat Roy Suryo kembali mengkritik pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang dianggap gagal dalam menurunkan harga minyak goreng.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh optimisme tinggi harga minyak goreng di pasaran akan turun atau kembali ke harga normal. Minyak curah misalnya, akan kembali ke harga Rp14 ribu per liter.

Baca Juga: Jurus ‘Luhut Lagi’ Pak Jokowi Belum Bisa Atasi Masalah Minyak Goreng, Said Didu Ungkap Penyebabnya

Berbicara saat meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional V Projo Tahun 2022 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jokowi mengaku sudah menemukan kunci agar polemik harga minyak goreng selesai.

"Akan tetapi, ini kuncinya sudah ketemu, ini dalam seminggu, dua minggu, Insyaallah yang namanya minyak goreng curah akan berada di harga Rp14.000 [per liter]," kata Jokowi dikutip laman Sekretariat Presiden, Senin (23/5/2022).

Hampir dua pekan setelah pernyataan Jokowi tersebut, saat ini harga minyak goreng masih belum menunjukan bakal kembali ke harga sebelumnya. Olehnya, Roy Suryo memberikan kritikan pedas kepada Jokowi. Roy menyebut jika Jokowi telah gagal dan tidak dapat menepati janjinya.

"Satu kata saja: GAGAL! Kata yang lebih halus dari BOHONG, AMBYAR," ucap Roy dilansir dari twitter pribadinya, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Gandeng Bank dan Multifinance, Penyaluran Pendanaan Modal Rakyat Sentuh Rp 5,1 Triliun

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: