Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Intiland Kantongi Empat Investor di Kawasan Industri BIP

Intiland Kantongi Empat Investor di Kawasan Industri BIP Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) mengantongi empat investor yang akan beroperasi di Batang Industrial Park (BIP), Batang, Jawa Tengah.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga mengatakan pengembangan BIP menjadi salah satu strategi pertumbuhan usaha perseroan untuk memperkuat portofolio dan kinerja usaha secara jangka panjang.

“Kami mencermati kebutuhan terhadap lahan industri akan semakin meningkat di masa depan, sejalan dengan semakin banyak perusahaan yang ingin berekspansi,” Kata dia, kemarin.

Dia menilai pengembangan BIP punya nilai stategis bagi pertumbuhan usaha perusahaan secara jangka panjang.“BIP juga menjadi wujud komitmen kami dalam mendukung program pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi, masuknya investasi dari luar negeri, dan terciptanya lapangan kerja baru”tambahnya. 

Perseroan saat ini mendapatkan kepercayaan sejumlah perusahaan multinasional dan nasional yang membangun pabrik baru di kawasan BIP. Investor pertama BIP yakni perusahaan multinasional PT Nestle Indonesia yang menempati lahan seluas 20 hektare dan telah melakukan ground breaking pembangunan pabrik pada bulan Mei 2021

“Saat ini sudah dalam tahapan penyelesaian pembangunan,”tegasnya. Tercatat saat ini sudah ada empat perusahaan yang telah menjalin kerjasama untuk membangun pabrik baru di kawasan BIP. Tiga perusahaan lainnya bergerak di bidang pengemasan dan welding electrodes.

“Kami optimistik keputusan untuk ekspansi kawasan industri merupakan langkah strategis yang tepat. Terbukti sejak beberapa tahun, pengembangan kawasan industri mampu menopang pertumbuhan usaha Perseroan secara jangka panjang dan berkelanjutan,”Ujarnya.

Sekedar informasi BIP merupakan kawasan industri terpadu yang pengembangannya terbagi ke dalam beberapa tahapan. Pengembangan tahap pertama meliputi area seluas 287 hektare (ha) dan pengembangan selanjutnya  direncanakan sampai dengan seluas 500 ha.

Baca Juga: Pasar Hewan Ditutup, Stok Hewan Ternak di Bantul Turun 30%

Lokasi BIP sangat strategis berada di jalur tol Trans Jawa yang menjadikannya mudah dijangkau dari kota Jakarta, Semarang, maupun Surabaya.

Kawasan industri BIP berlokasi empat kilometer dari pintu tol Kademan KM 348 melalui jalan raya Pantura sehingga sangat mudah dijangkau karena ditopang infrastruktur jalan yang baik.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan